Kobe-Nash Cedera, Lakers Bahaya

Sabtu, 30 Maret 2013 – 08:01 WIB
MILWAUKEE - Belum ada jaminan kuat bagi Los Angeles Lakers untuk lolos ke playoff dari wilayah barat NBA musim ini. Mereka masih terdampar di posisi kedelapan yang merupakan batas terakhir tim yang lolos ke playoff. Posisi mereka terancam karena tak kunjung lepas dari badai cedera yang menerpa para pilarnya.
   
Perjuangan Lakers untuk menuju playoff bisa dibilang semakin berat setelah duo bintang mereka, Steve Nash dan Kobe Bryant cedera. Keduanya mendapatkan cedera ketika dikalahkan tuan rumah Milwaukee Bucks 103-113 kemarin WIB (29/3).
   
Kobe menderita cedera di kaki kiri, sementara Nash menderita cedera pada pinggang kanannya. Salah satu tulang di kaki kiri Kobe mengalami penonjolan yang tak lazim hingga membuatnya merasa kesakitan. Dia akan mendapatkan pemeriksaan lebih khusus saat Lakers bertandang ke Sacramento, Jumat waktu setempat atau hari ini WIB.
   
Seorang juru bicara Lakers menyatakan penonjolan tulang itu sering mengganggu penampilan Kobe. Untungnya, cedera itu tak terlalu parah, bahkan sama sekali tak ada hubungannya dengan cedera engkel kiri yang diderita Kobe awal bulan ini saat berhadapan dengan Atlanta Hawks. "Ada sedikit radang. Saya akan baik-baik saja," kata Kobe pada Associated Press.
   
Sementara, rasa waswas yang lebih besar dialamatkan pada kondisi Nash. Cedera itu sudah didapatnya Senin (25/3) saat Lakers menghadapi Golden State Warriors. Sempat tampil habis-habisan menghadapi Minnesota Timberwolves Rabu (27/3), rasa sakit muncul lagi.
   
"Itu (cedera) saya dapatkan ketika bertanding melawan Golden State, paha saya sakit sekali waktu itu. Saya mencoba untuk tak menghiraukannya saat pertandingan melawan Minnesota namun ternyata cedera itu bertambah parah," ujar Nash.
   
Saat melawan Bucks, Nash sebenarnya tidak diperbolehkan bermain oleh pelatih fisik tim, Gary Vitti. Namun Nash memaksakan diri hingga akhirnya terpaksa berhenti pada kuarter ketiga. "Saya ingin tetap bermain, tetapi pelatih Mike D"Antoni dan Vitti sepertinya berpikir untuk tidak mengambil risiko agar cedera saya tidak semakin parah,"lanjut Nash.
   
Pelatih Mike D"Antoni pun mengakui hal tersebut. Dia mengungkapkan tidak ingin mengambil risiko memainkan Nash lebih lama. "Saya hanya tidak sampai hati membiarkannya melanjutkan pertandingan. Dia ingin kembali tapi itu sungguh tidak baik baginya," ujar D"Antoni. (ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sharapova Tantang Serena di Final

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler