Koeman Datang, Messi Bertahan, Barca Tetap Alami Awal Terburuk!

Minggu, 01 November 2020 – 18:44 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi bersiap mengambil tendangan bebas pada pertandingan melawan Alaves di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol pada 31 Oktober 2020.(REUTERS/VINCENT WEST)

jpnn.com, SPANYOL - Barcelona mencatatkan awal terburuk mereka di kompetisi La Liga Spanyol sejak 2002-2003, menyusul hasil imbang 1-1 di kandang Alaves, Minggu (1/11).

Padahal, Ronald Koeman telah datang sebagai pelatih yang baru menggantikan Quique Setien, menyusul kekalahan paling memalukan dari Bayern Muenchen 2-8 di babak perempat final Liga Champions 2019/20 lalu.

BACA JUGA: Penyerang Manchester United Ancaman Nyata di Liga Premier

Lionel Messi yang sebelumnya dikabarkan ingin hengkang, juga tetap bertahan di raksasa katalunya.

Barcelona tercatat hanya mampu mengumpulkan delapan poin dari enam pertandingan sejauh ini dan harus duduk di posisi ke-12 di klasemen sementara.

BACA JUGA: Barca Gemilang di Liga Champions, Melempem di La Liga

Blaugrana saat ini berjarak delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak Liga Spanyol, dengan 16 poin setelah memainkan tujuh pertandingan.

Meski memenangkan dua pertandingan di fase grup Liga Champions, Barcelona gagal memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi teratas Spanyol itu.

BACA JUGA: Real Madrid Kembali ke Puncak, Hazard Cetak Gol, Tetapi Santai Saja

Kemenangan terakhir Barcelona terjadi pada 1 Oktober saat melawan Celta Vigo.

Sejak itu Blaugrana ditahan imbang oleh Sevilla, Getafe dan Alaves.

Selanjutnya, mereka kalah 1-3 di El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan lalu.

Terakhir, Barcelona memulai musim dengan sangat buruk, mereka finis di urutan keenam, sebuah hasil yang ingin dihindari oleh Koeman.

Berbicara usai pertandingan, Frenkie de Jong menekankan bahwa Barcelona harus mulai memanfaatkan penguasaan bola mereka.

"Kami perlu memenangkan pertandingan ini," kata De Jong kepada Barca TV yang dikutip Goal.

"Saya pikir terutama di babak kedua kami banyak menekan mereka dan menciptakan banyak peluang. Mungkin sedikit tidak beruntung, saya tidak tahu. Babak pertama tidak cukup bagus," tambah gelandang asal Belanda itu. "

Barcelona akan mencoba bangkit saat mereka menjamu Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis sebelum menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga pada 7 November.(Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler