KOI Segera Komunikasi dengan FIFA

Rabu, 22 April 2015 – 22:37 WIB
FIFA. Foto: Istimewa

jpnn.com - KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) dipercaya pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi untuk berkomunikasi dengan FIFA. Melihat kondisi di sepak bola Indonesia saat ini dan PSSI, KOI diharapkan mampu menjembatani pemerintah untuk menjelaskan kepada FIFA. KOI diyakini bakal lebih didengar oleh FIFA sebagai bagian dari IOC (International Olympic Committee).

"Pertemuan antara Menpora dengan ibu Rita (Subowo, Ketua KOI) adalah meminta bantuan untuk melakukan komunikasi dengan FIFA dalam menyelesaikan persoalan PSSI," kata Hifni Hasan, Plt Sekjen KOI, Rabu (24/4).

BACA JUGA: Dukung Pembekuan PSSI, Harapkan Kerja Cekatan Tim Transisi

Apapun bentuk komunikasi yang akan dilakukan oleh KOI tak dipermasalahkan oleh Menpora. Apakah nanti akan datang langsung ke markas FIFA di Zurich, Swiss, atau hanya melalui telepon.

Intinya, terang Hifni, KOI bertugas untuk memberikan keterangan, penjelasan kepada FIFA. Bahwa, saat ini sedang ada pembenahan sepak bola Indonesia, sehingga bisa terhindar dari sanksi.

BACA JUGA: Persib Antisipasi Perubahan Permainan New Radiant

Apakah KOI berpihak kepada pemerintah? Hifni memilih menjawab diplomatis.

"Ibu Rita dalam posisi anggota IOC jadi lebih netral, tidak berpihak pada PSSI ataupun pemerintah," tandas dia.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Enaknya Pemain Porto, Usai Dibantai Ditawari Keanggotaan Situs Dewasa

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bek Persib Harus Fokus Hadapi Ledakan Lini Depan New Radiant di Maladewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler