Kolaborasi Gotion Indonesia dan ICBC Bank untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Jumat, 26 Juli 2024 – 22:42 WIB
Gotion Indonesia jalin kolaborasi strategis dengan ICBC Bank. Foto: dok GI

jpnn.com, JAKARTA - Gotion Indonesia, pemimpin global dalam teknologi baterai dan solusi energi terbarukan mengumumkan kolaborasi strategis dengan ICBC Bank.

Kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan solusi pembiayaan yang komprehensif kepada berbagai merek/brand sepeda motor listrik untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi Optimistis Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Unggul dari Negara Lain

Acara ini akan berlangsung pada 26 Juli 2024 di Hotel J.W Marriott Jakarta, dengan target sekitar 120 peserta dari merek sepedamotor listrik, instansi pemerintah, dan pakar keuangan.

Industri kendaraan listrik (EV) di Indonesia berada pada momen krusial. Melalui target ambisius pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan ketergantungan pada bahan bakarfosil mengakibatkan dorongan yang signifikan dalam pengadopsian kendaraan listrik.

BACA JUGA: Enine Hadirkan Inovasi Kendaraan Listrik di PRJ 2024, Ada Beragam Promo yang Sensasional!

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menetapkan target transisi 2 juta sepedamotor listrik di jalan raya pada tahun 2025.

Namun, dari segi bisnis industri ini menghadapi tantangan seperti biaya awal yang tinggi dan kurangnya opsi lain dalam pembiayaan, yang secara tidak langsung menghambat adopsi kendaraan listrik secara luas.

BACA JUGA: Pabrikan Mobil Mewah Ini Akan Produksi Kendaraan Listrik Pertamanya

Kolaborasi antara Gotion dan ICBC bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan solusi keuangan yang dapat diakses, sehingga mempercepat transisi ke kendaraan listrik dan mendukung target pemerintah.

"Kemitraan strategis antara Gotion Indonesia dan ICBC Bank merupakan langkah pentingdalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dengan menyediakan solusipembiayaan yang inovatif dan dapat diakses, kami mendukung akselerasi pertumbuhan industri ini serta berkontribusi langsung pada target zero emission Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghadirkan teknologi baterai terdepan yang tidak hanya mendukung mobilitas berkelanjutan tetapi juga membantu mencapai visi Indonesia untuk masa depan yang lebih hijau dan bebas dari emisi," ujar Allen (Zhen Hailu), General Manager GotionIndonesia

Selama acara kolaborasi ini, peserta akan mendapatkan wawasan eksklusif tentang inovasi terbaru dalam teknologi baterai.

Presentasi akan mencakup Sel Baterai dari Gotion yang menyoroti densitas energi yang tinggi, kemampuan pengisian cepat, dan fitur keamanan yang telah ditingkatkan.

Ada juga presentasi tentang Baterai Pack untuk Kendaraan Roda Dua dariGotion yang akan berfokus pada daya tahan, efisiensi, dan adaptabilitasnya terhadap berbagai model sepeda motor listrik.

Selain itu, akan ada sesi tentang standardisasi pertukaran baterai, menekankan manfaat sistem yang terintegrasi untuk penggantian baterai yang dapat secara signifikan mengurangi waktu henti dan biaya operasional bagi pengguna sepeda motor listrik.

Sesi-sesi ini akan diikuti oleh sesi tanya jawab interaktif, memungkinkan peserta untukberinteraksi langsung dengan pembicara dan mendalami inovasi teknologi.

Selain itu, fokus utama acara ini adalah kolaborasi antara Gotion dan ICBC untuk menawarkan solusi pembiayaan yang disesuaikan guna mendukung pertumbuhan merek/brand sepeda motor listrik.

ICBC akan memperkenalkan produk keuangan inovatifyang dirancang untuk mengurangi beban finansial, memungkinkan perusahaan untuk bisa lebih fokus pada pengembangan produk dan ekspansi pasar.

Kemitraan ini menegaskan komitmen Gotion Indonesia dan ICBC Bank untuk mempromosikan solusi energi hijau dan teknologi berkelanjutan.

Acara ini juga akan menampilkan upacara penandatanganan perjanjian dengan mitra utama seperti SWAP, SUNRA, ECGO, dan AIMA.

Upacara ini menandai langkah maju yang signifikan dalam kolaborasi untuk solusi energi hijau, menekankan upaya kolektif untukmemajukan teknologi berkelanjutan.

Peserta akan memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan profesional mereka dan mendapatkan informasi dari media selama sesi networking dan konferensi pers yang telahdipersiapkan.

Acara ini akan diakhiri dengan networking dinner, memberikan suasana santai untuk diskusi lebih lanjut dan membangun hubungan antarpeserta. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler