Koleksi Gelar Persib Bertambah, Tekuk Persiba 2-0

Kamis, 08 Januari 2015 – 23:21 WIB
Manajer Persib Umuh Muchtar

jpnn.com - Lemari piala Persib Bandung bertambah. Kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan di final Piala Wali Kota Padang, malam ini (8/1), membuat Persib menjadi juara.

Dua gol Persib dicetak oleh dua pemain asingnya, Maicon Calijuri melalui titik putih pada menit ke-31 dan Makan Konate menit ke-34.

BACA JUGA: Ini Jumlah Subsidi bagi Klub di Superliga Badminton

Persib langsung tampil agresif dari menit awal. Peluang pertama datang dari Tony Sucipto. Sayang sepakannya pada menit ke-11 masih bisa diamankan kiper Persiba.

Pada menit ke-23 Maung Bandung mendapat peluang melalui Maicon. Sayang tembakannya masih melenceng.

BACA JUGA: Inilah Statistik Debut Fernando Torres

Gol pertama akhirnya datang setelah Tony Sucipto dilanggar di kotak penalti. Maicon yang dipercaya sukses mengeksekusi penalti tersebut dan mengubah keadaan 1-0.

Tiga menit kemudian, Makan Konate membuat penonton di Stadion Agus Salim Padang bergemuruh. Tendangan akrobatiknya, dengan salto setelah menerima umpan Ridwan layak menjadi gol terbaik di turnamen ini. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: McLaren Pasang Tarif Mahal Untuk Sponsor

Pada babak kedua, tempo permainan menurun. Serangan yang dibangun kedua tim pun tak ada yang membuahkan gol. Kedudukan akhir bertahan 2-0

Manajer Persib Umuh Muchtar mengakui hasil ini sesuai harapan. Namun, secara permainan, performa Persib masih belum suai yang diinginkan.

"Saya senang sekali Persib dapat piala lagi. Juara. Mudah-mudahan ini pertanda bagus untuk Persib musim depan," ujarnya melalui pesan singkat kepada JPNN. (upi/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olympiakos Ingin Pinjam Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler