Kolombia Ogah Kasihan Pada Jepang

Selasa, 24 Juni 2014 – 20:26 WIB
Jose Pokermen. Foto: Getty Images

jpnn.com - CUIABA - Kolombia memang sudah memastikan diri merebut satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Namun, hal itu tak akan membuat Kolombia kasihan pada Jepang dalam laga terakhir Grup C di Arena Pantanal, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Skuat racikan Jose Pekerman itu tetap mematok target kemenangan. Padahal, Kolombia bisa saja “membantu” Jepang merebut satu tiket ke babak knock out pesta sepakbola empat tahunan itu.

BACA JUGA: Prandelli Ketakutan Hadapi Teror Suarez-Cavani    

Skenarionya adalah Kolombia kalah atas Jepang dengan skor telak, sementara Pantai Gading dikandaskan Yunani dalam laga yang dilangsungkan bersamaan. Jika itu terjadi, Jepang bisa melaju dengan keunggulan produktifitas gol.

Sayangnya, harapan Jepang kemungkinan bakal bertepuk sebelah tangan. Sebab, Pekerman tetap meminta anak asuhnya tampil trenggina pada pertandingan terakhir nanti.

BACA JUGA: Tampil Buruk di Brasil, Ini Alasan Ronaldo

Selain bakal menjadi modal ke babak 16 besar, kemenangan juga bakal meneguhkan dominasi Kolombia atas Jepang. Hingga kini, Kolombia sukses menuai masing-masing satu kemenangan dan hasil imbang dalam dua laga kontra Jepang.

"Kami masih harus menghadapi Jepang. Mereka adalah tim yang terus berkembang dan tengah berjuang untuk lolos. Kami akan melihat bagaimana kami berkompromi dengan situasi ini setelah memastikan diri lolos," tegas Pekerman di laman Samba Foot, Selasa (24/6). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Juventus Mulai Tur Musim Panas di Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sharapova Incar Back to Back Juara Grand Slam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler