Komang dari Raim Laode Pecahkan Rekor Lagu Paling Banyak Diputar dalam Sehari

Jumat, 07 April 2023 – 18:47 WIB
Raim Laode. Foto: Dok. Spotify Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Raim Laode lewat karya yang berjudul Komang berhasil memecahkan rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar selama 24 jam di Spotify Indonesia.

Lagu Komang mencatatkan tekor fantastis tersebut pada tanggal 3 April 2023.

BACA JUGA: Quaint Memperkenalkan Diri Lewat Lagu Bond

Single dari Raim Laode itu berhasil melampaui rilisan sebelumnya seperti Hati-Hati di Jalan dari Tulus dan Glimpse of Us dari Joji.

"Saya bahagia sekali melihat lagu ini diterima dengan baik oleh para pendengar. Ketika lagu ini dirilis pada Agustus 2022, saya tidak pernah menyangka lagu ini akan menjadi viral," kata Raim Laode.

BACA JUGA: Mocca Meramu You and Me Against the World Versi Akustik

"Pencapaian ini membuktikan bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin. Inilah yang memperkuat keyakinan saya bahwa terkadang mimpi terwujud di waktu yang tidak terduga," sambung pria berusia 28 tahun itu.

Komang masuk ke tangga lagu Top 50 Indonesia di Spotify pada 16 Februari 2022 dengan menempati posisi ke-22, dan kemudian berhasil mencapai posisi ke-2 pada minggu berikutnya.

BACA JUGA: Spotify Hadirkan Konten Spesial Ramadan, Cocok untuk Menemani Puasa

Tidak lama berselang, pada 2 Maret 2023, lagu Raim Laode itu berhasil menduduki posisi teratas di Top 50 Indonesia selama empat minggu berturut-turut.

Lagu Komang bahkan berhasil memecahkan rekor sepanjang masa untuk jumlah streaming terbanyak dalam satu hari dari semua lagu di Spotify Indonesia, menyalip lagu Hati-Hati di Jalan dari Tulus dan Sial dari Mahalini dengan lebih dari dua juta streaming.

"Merayakan musik dan artis lokal sudah menjadi prioritas utama kami di Spotify. Senang sekali rasanya melihat artis Indonesia terus merajai tangga lagu lokal dan mendobrak lebih banyak batasan daripada sebelumnya," ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify Asia.

Komang viral lantaran terus digunakan sebagai musik latar untuk berbagai konten video di media sosial.

Lagu yang judulnya diambil dari nama sang istri, yakni Komang, lahir dari sebuah kesederhanaan dan merupakan bentuk cinta Raim Laode.

Pria asal Wakatobi itu juga mendedikasikan lagu tersebut untuk seluruh perempuan di Bali untuk kerja keras selama ini.

Kejujuran yang dibawa oleh lagu ini senada dengan apa yang dirasakan para pendengar, sehingga tidak sulit untuk membangun kedekatan antara Raim Laode dengan pendengarnya.

"Saya percaya teknologi dan inovasi memungkinkan setiap orang untuk menjadi ‘local hero’ dan membagikan kisah mereka melalui musik," tambah Raim Laode.

Lagu Komang dari Raim Laode sudah diputar hampir 70 juta kali di Spotify sejak dirilis pada 17 Agustus 2022. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler