Kombes Yusep Resmi Menjabat Kapolrestabes Surabaya Menggantikan Kombes Isir

Senin, 09 Agustus 2021 – 21:06 WIB
Pisah sambut Kapolrestabes Surabaya baru Kombes Akhmad Yusep Gunawan menggantikan Kombes Johnny Eddizon Isir di Mapolrestabes Surabaya, Senin (9/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tongkat kepemimpinan Polrestabes Surabaya telah berganti. Serah terima Kapolres berlangsung hari ini, Senin (9/8) sore. 

Kombes Akhmad Yusep Gunawan menggantikan Kombes Johnny Eddizon Isir yang saat ini menjadi Wakapolda Sulawesi Utara. 

Yusep akan menajalankan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) kapolres sebelumnya dalam penanganan Covid-19, serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pahlawan. 

"Saya secara pribadi dan keluarga mohon doa restu dan dukungan hingga kami dapat melaksanakan tugas untuk memimpin Polrestabes Surabaya," kata dia.

Pria kelahiran Tasikmalaya, 6 Desember 1973 itu mengatakan bahwa penanganan corona merupakan tugas prioritas. 

"Kesehatan, ekonomi adalah prioritas. Sosial masyarakat juga demikian. Dalam konteks kepolisian, kami akan melayani secara prima mendasari pemenuhan empati dan merespons kebutuhan yang dibutuhkan," ujar dia.

Pria berdarah Sunda itu menyampaikan terima kasih kepada Kombes Isir yang hendak berangkat mengemban tugas barunya. 

"Kami, atas nama keluarga besar insan Bhayangkara dan Surabaya berterima kasih atas apa yang dilakukan Kombes Johnny Eddizon Isir. Kami doakan beliau bersana istri dan keluarga dapat kebahagiaan dan kemudahan dalam tugas ke depan," ucap dia.

Alumni Akpol 1993 itu menambahkan, Isir merupakan sahabatnya satu leting. Dia akan memimpin Polrestabes sesuai amanah. 

"Bila ada hal-hal yang kurang tepat, jangan sungkan menyampaikan. Kami adalah tim. Saya ucapkan selamat jalan pada Johnny Eddizon Isir bersama keluarga yang akan meninggalkan Surabaya," kata Yusep.

Sementara itu, Isir mengaku sedih sekaligus senang. Menurut dia, banyak pesan dan kesan serta beragam kenangan selama menjabat Kapolrestabes Surabaya.

"Saya menyadari, sebagai manusia biasa ada kekurangan, mohon maaf jika dalam proses interaksi saya, ada yang menyakiti rekan-rekan. Atas nama pribadi, saya meminta maaf dan mohon dukungan," ucap dia.

Isir juga sangat bangga bisa menjadi bagian dari Sikatan Satu yang merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang tak akan pudar. Dia berharap tali silaturahmi tetap terjalin antarsemuanya. 

"Silakan, nomor hp saya sudah ada kan. Pangkat dan jabatan itu duniawi. Saya berharap tali silaturahmi tetap terjalin," imbuh dia.

Polrestabes Surabaya di bawah kepemimpinan Yusep diyakini Isir akan lebih baik melampaui kinerjanya selama ini. Tentunya akan lebih dinamis. 

Isir yakin dan optimistis, Polrestabes Surabaya di bawah kepemimpinan Yusep bisa lebih baik melampaui kinerjanya selama ini.

"Sehingga, target vaksinasi September maksimal Oktober, warga Surabaya seluruhnya sudah tervaksinasi. Demikian juga akhir Desember 2021, laju penyebaran Covid-19 di Surabaya dikendalikan dengan efektif," pungkas Isir. (mcr12/jpnn)

BACA JUGA: Sekdes Maradona Ditemukan Gantung Diri di Menara Api, Kapolsek: Korban Sangat Baik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polrestabes Surabaya Turunkan 1.241 Personel


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler