Komentar Bojan Hodak Jadi Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara

Sabtu, 01 Juni 2024 – 09:31 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Foto. Persib

jpnn.com - Raut wajah kebahagiaan tak bisa disembunyikan oleh Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak seusai membawa timnya juara Liga 1 2023/2024.

Persib menjadi kampiun setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series. Maung Bandung unggul agregat 6-1 atas tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Beri Selamat kepada Persib Bandung, Ada Pesan untuk Bobotoh

Ini merupakan trofi ketiga Persib, di mana Hodak pelatih asing pertama yang mempersembahkan gelar bagi Maung Bandung.

Dua gelar sebelumnya didapat Persib saat masih ditangani Indra Thohir (1994/1995) dan Djajang Nurdjaman (2014).

BACA JUGA: Persib Juara Liga 1, Ribuan Bobotoh Tumpah Ruah di Bandung

Merespons hal itu, Hodak mengaku tak bisa berkomentar banyak. Namun, dirinya senang dan bangga bisa pelatih asing pertama yang memberikan trofi bagi Persib.

"Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar, tetapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana, itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali United dan pelatih asing pertama yang menjadi juara," kata Hodak, dikutip Sabtu (1/6/2024).

BACA JUGA: Madura United vs Persib Bandung: Kondisi Jaja Masih Tanda Tanya

Di tangan Hodak, Persib berevolusi menjadi tim tangguh yang bisa mengalahkan lawan-lawannya. Bali United FC menjadi salah satu korban yang mereka kalahkan di semifinal Championship Series.

"Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama," ucap dia.

Sementara itu, mengenai jalannya pertandingan melawan Madura United, Hodak menyebut timnya sempat kesulitan karena lawan tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Namun, pertahanan solid yang dikawal Nick Kuipers cs akhirnya berbuah manis. Persib hanya kebobolan satu gol oleh Madura United pada menit akhir pertandingan.

"Kami bertahan dengan cukup bagus. Pada babak kedua kami mulai mendapatkan ruang dan mendominasi. Kami pada dasarnya memiliki banyak peluang mencetak gol dan yang terpenting adalah memenangi trofi,” ungkap pelatih asal Kroasia itu.

Pada final leg kedua ini, tiga gol Persib dicetak oleh David da Silva pada menit ke-60, Marc Klok (86'), dan Beckham Putra (90+2').

Bojan Hodak dan David da Silva juga meraih gelar individu pada Liga 1. Hodak dinobatkan sebagai pelatih terbaik BRI Liga 1 2023/2024, sedangkan David top skor Liga 1 dengan mencetak 30 gol. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler