Komentar Pelatih Soal Penampilan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel, Puas?

Selasa, 03 September 2024 – 14:12 WIB
Leo Rolly Carnando (depan) dan Bagas Maulana. Foto: Yuichi Yamazaki/AFP

jpnn.com - Debut dua ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin cukup memuaskan.

Diketahui Leo/Bagas dan Fikri/Daniel mampu menembus semifinal Japan Open 2024, yang menjadi turnamen perdana mereka sejak diduetkan.

BACA JUGA: Juara Korea Open 2024, Leo/Bagas Ukir Sejarah

Setelah itu, Leo/Bagas berhasil menjuarai Korea Open 2024, sedangkan Fikri/Daniel gugur di semifinal seusai takluk dari Leo/Bagas.

Pelatih sektor ganda putra Indonesia Aryono Miranat mengaku cukup puas melihat penampilan anak asuhnya.

BACA JUGA: Lulus Perempat Final Korea Open 2024, Fikri/Daniel Hadapi Tantangan Ini

Aryono menilai Leo/Bagas dan Fikri/Daniel saling melengkapi satu sama lain.

"Dari dua turnamen (di Jepang dan Korea) tampak ada hal positif. Bongkar pasang dua ganda ini menghasilkan dampak yang menggembirakan."

BACA JUGA: Korea Open 2024: Lulus ke Semifinal, Leo/Bagas Beri Pesan ke Fikri/Daniel

"Untuk Leo/Bagas, tipe permainan keduanya hampir sama, yakni tidak terlalu cepat dan lambat. Jadi, polanya hampir sama, sedangkan Fikri/Daniel juga hampir sama. Mereka punya permainan yang cepat. Jadi, pemisahan dua pasangan ini hasilnya positif," ucap Aryono dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Aryono mengingatkan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel akan menghadapi tantangan yang tak kalah berat, yakni di turnamen Hong Kong Open 2024 pada 10-15 September dan China Open 2024, 17-22 September.

"Hong Kong dan China Open ini tes selanjutnya. Mudah-mudahan mainnya tetap konsisten. Semoga Leo/Bagas dan Fikri/Daniel bisa menunjukkan performa terbaiknya," tutup Aryono.(pbsi/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler