Komentar Shin Tae Yong Setelah Indonesia Hajar Timor Leste

Rabu, 14 September 2022 – 23:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengapresiasi kemenangan 4-0 anak didiknya atas Timor Leste dalam laga Grup F Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya, Rabu (14/9) malam. Senyum semringah terpancar dari wajah pelatih asal Korea tersebut.

Menurut Shin Tae Yong, pemain sudah bekerja keras dan bermain maksimal meskipun ini pertandingan perdana di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Selain itu, dia juga merasa puas dengan permainan tim walaupun masih ada catatan.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala AFC U-20: Daftar 23 Pemain Timnas U-19, Shin Tae Yong Coret 6 Nama

"Kami puas dengan mental pemain, tetapi masih ada beberapa kekurangan. Namun, saya senang pemain sudah bekerja maksimal," katanya, setelah pertandingan.

Indonesia berhasil menang 4-0 setelah Hokky Caraka mencetak hattrick dan satu gol lainnya dari Rabbani Tasnim. Namun, yang patut disorot ialah banyaknya peluang yang gagal menjadi gol.

BACA JUGA: Ini Alasan yang Bikin Shin Tae Yong Yakin Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20

Dengan hasil tersebut, Indonesia meraih poin tiga dan kini menempel ketat Vietnam yang memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Vietnam ada di puncak karena unggul dalam agresivitas gol meski selisih gol jumlahnya sama, yakni surplus empat.

Selanjutnya, Indonesia akan menggelar pertandingan kedua menghadapi Hong Kong pada Jumat (16/9). Laga ini juga akan digelar pada malam hari, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Komentar Mengejutkan Shin Tae Yong Soal Kekalahan Timnas U-19 dari Persija U-18


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler