Komitmen Caketum PSSI Iwan Bule untuk Pembinaan Pesepak Bola Muda

Sabtu, 29 Juni 2019 – 13:27 WIB
Komjen M Iriawan atau Iwan Bule saat memberikan motivasi kepada peserta seleksi Vamos Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Vamos Indonesia melanjutkan program 2018 yang berhasil mengirimkan delapan anak Indonesia bermain di Liga Spanyol Division de Honor dan Liga Nacional Spanyol. Kali ini, mereka mengirim 10 anak Indonesia ke Spanyol.

Pemain-pemain yang terpilih ini merupakan hasil yang dilakukan pada 27-28 Juni 2019 di lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Komjen Iriawan Siap Korbankan Tanah Pribadi untuk Timnas dan PSSI

Mereka lolos setelah menyisihkan 1.145 peserta lainnya. Mereka sesuai jadwal akan diberangkatkan ke Spanyol pada awal Agustus mendatang.

BACA JUGA: Pemerintah Gencar Promosi Peluang Investasi Demi Gaet Investor Tiongkok

BACA JUGA: Bamsoet Dorong PSSI Segera Pilih Ketum Definitif

Dua di antara anak yang terpilih dari seleksi session II – 2019, adalah Dennish Diaz Himawan dan Fairuz Zaman Ohorella.

Fairuz Ohorella, yang kelahiran Masohi 17 Maret 2002, adalah anak Ambon yang pernah juara pertama Gothia Cup regional Maluku 2014 sedangkan Dennish Dia, kelahiran 2001 dan sering berposisi sebagai striker ini pernah juara 1 Liga Kompas Gramedia U-14 2015 lalu.

BACA JUGA: Legenda Timnas Indonesia Dorong Rahim Soekasah Jadi Calon Ketum PSSI

Bersama delapan anak lainnya yang terpilih, Dennish maupun Fairuz, Agustus tahun ini akan diberangkatkan ke Spanyol untuk bersekolah dan bermain bola dan disalurkan ke Liga yang sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan mengaku puas atas proses dan pelaksanaan hasil seleksi session kedua kali ini.

"Vamos Indonesia berterima kasih atas semangat dan antusias yang ditunjukkan anak-anak Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua yang telah mengirimkan formulir pendaftaran kepada kami," ucap Fanny.

Dalam seleksi ini, tampak juga Komjen M Iriawan, pria yang kini digadang-gadang menjadi Calon Ketua Umum PSSI periode 2020-2024.

BACA JUGA: Dejan Ungkap Alasan Tunjuk Andik Vermansah sebagai Kapten Saat Lawan Persebaya

Dia tampak hadir dan memberikan motivasi untuk anak-anak yang dibinanya. Iriawan sendiri dalam struktur Vamos Indonesia menjabat sebagai Dewan Pembina.

"Jangan pernah menyerah, selalu optimistis dan kerja keras di sana. Kami yakin anda yang terpilih bisa menjadi pemain profesional di Spanyol," tegas pria yang karib disapa Iwan Bule ini. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reaksi Iwan Bule Soal Namanya Masuk Bursa Calon Ketum PSSI


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler