Kompetisi Next Top Writer Season 10, Ada Hadiah Menggiurkan untuk Penulis Terbaik

Senin, 21 Juni 2021 – 13:59 WIB
Kompetisi Next Top Writer Season 10. Foto: website Novelme

jpnn.com, JAKARTA - NovelMe kembali menggelar kompetisi Next Top Writer season ke 10 sebagai bentuk pembaruan melalui platform menulis dan membaca novel secara digital.

Platform NovelMe menyediakan hadiah lebih dari Rp1 miliar berupa hadiah bulanan dan seasonal, masih ditambah bonus!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kabar Gembira dari Menag Gus Yaqut, Cerita Adelin Lis, Panglima TNI Tambah Pasukan Marinir

Sebelumnya, telah banyak penulis yang merasakan manfaat mengikuti kompetisi ini. Selain untuk berkarya menyalurkan bakat dan kreativitas, juga membantu meningkatkan taraf kehidupan para penulis.

Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30.000 penulis yang bergabung di NovelMe, dan aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 7 juta orang.

BACA JUGA: Menulis di NovelMe dan Dapatkan Penghasilan Tambahan yang Menggiurkan

Kini menulis tidak lagi sekedar hobi, di NovelMe, menulis menjadi pekerjaan dan tumpuan masa depan.

NovelMe hadir sejak 30 November 2018, dan menjadi yang pertama kali memperkenalkan konsep menulis webnovel berbasis kompetisi dengan nama Next Top Writer.

BACA JUGA: Yuk Ikutan, Indodax Academy Gelar Lomba Menulis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Makin tinggi peringkat yang dicapai, kian besar pula hadiah dan bonusnya.

Siapa pun bisa bergabung di kompetisi ini baik calon penulis, penulis amatir, dan penulis profesional. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

Kompetisi ini melatih penulis untuk konsisten dan disiplin dalam mempublikasikan karyanya setiap hari dan mencapai peringkat teratas.

Selain itu, fasilitas yang diberikan berupa hadiah pembaca yang diberikan untuk buku yang mereka sukai, membuat penulis berorientasi pada selera pasar.

Masih ditambah dengan fasilitas bab dikunci yang mengharuskan pembaca membayar untuk membukanya, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada kerja keras penulis.

Total pencapaian faktor-faktor tersebut inilah yang dapat menentukan penulis menjadi pemenang.

Sebelumnya, perjalanan kompetisi Next Top Writer season 1 diadakan pada 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 300 penulis, menghadirkan total hadiah senilai Rp135.000.000.

Kini Next Top Writer yang sudah mencapai Season 10 kembali hadir dengan menawarkan hadiah yang semakin fantastis, dengan total hadiah senilai lebih dari Rp1 miliar.

Selain itu di season yang istimewa ini, NovelMe menambahkan kategori baru, yaitu NovelMe Legends yang merupakan ajang kompetisi bagi para pemenang dari season sebelumnya.

Semacam reuni bagi para pemenang yang karyanya ditunggu pembaca. Membuat season 10 ini menjadi berbeda dan sangat istimewa!

Selain hadiah kepada para pemenang, NovelMe memberikan apresiasi kepada para penulis yang konsisten dan berkomitmen menerbitkan karyanya.

Semua penulis, menang atau tidak menang, tetap mendapatkan kesempatan untuk meraih bonus yang membuat bahagia.

Bonus Teraktif

Untuk penulis yang rajin update, bisa berkesempatan untuk mendapatkan bonus teraktif setiap bulan sebesar Rp400.000-Rp2.000.000.

NovelMe sudah memberikan total bonus sebesar 3,5 miliar hingga kini.

Bonus Super Book

Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar Rp182.000.000 untuk para penulis yang karyanya sudah mencapai jumlah kata 500 ribu-1 juta kata dengan performa tertentu.

Bonus Extra Incentive

Untuk buku yang berada di top 20 Rank Best Seller Berlanjut, berkesempatan untuk mendapatkan bonus ini jika sudah update pada jumlah kata tertentu.

Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar Rp452.390.000 untuk 141 penulis.

Total hadiah dan bonus senilai Rp5,1 miliar rupiah sudah NovelMe berikan kepada 3.300 penulis.

Melalui misi ini, NovelMe ingin memberikan apresiasi lebih terhadap karya-karya terbaik serta penghidupan yang layak untuk para penulis dari berbagai kalangan.

MEMBUKA PINTU POPULARITAS

Selain memberikan apresiasi berupa pendapatan dan bonus, NovelMe memiliki visi untuk memaksimalkan karya penulis agar dikenal oleh masyarakat luas, membuka pintu popularitas bagi para penulis.

"Bersama tim NovelMe, kami akan membantu para penulis untuk memaksimalkan karya mereka secara komersil sesuai dengan pasar pembaca agar buku tersebut bisa menjadi buku populer yang disukai dan dikenal luas oleh masyarakat digital," ujar Aji Pribadi H selaku Project Manager dari NovelMe

Dia memastikan NovelMe akan terus berinovasi, mengembangkan diri dan melebarkan sayap untuk terus menjadi platform novel online nomor satu di Indonesia.

Termasuk menjadi wadah favorit bagi para pembaca yang kini rata-rata usia 18 tahun ke atas untuk menyalurkan hobi membaca, dan berinteraksi dengan para penulis favorit.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan mengembangkan penyediaan layanan aplikasi dengan lebih canggih, seperti pemberitahuan pengingat rekomendasi untuk penulis yang karyanya akan direkomendasikan, data buku penulis yang transparan, dan hasil feedback pasar terhadap hasil buku yang telah dipromosikan. Bersama NovelMe, jadilah penulis yang populer dan sukses!" pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler