Komunal Masuk Top 3 Finalis ASEAN Business Awards 2023

Senin, 11 September 2023 – 18:45 WIB
Head of Marketing Komunal Vera Rosana. Foto: dok. Komunal

jpnn.com, JAKARTA - Komunal berhasil terpilih sebagai Top 3 Finalis, dari sekitar 700 perusahaan di Asia Tenggara yang berpartisipasi pada ajang bergengsi ASEAN Business Awards 2023.

Terpilihnya Komunal sebagai tiga besar finalis merupakan pengakuan terhadap kontribusi Komunal dalam mendukung pertumbuhan sektor finansial secara inovatif dan inklusif.

BACA JUGA: Kolaborasi Lawless Burgerbar dan Komunal Hadirkan Produk Unik

Komunal sebagai perusahaan fintech, akan terus memperkuat komitmen dukungannya dalam memberikan layanan terbaik bagi Deposan dan sektor UMKM produktif.

Co-Founder & CEO Komunal Hendry Lieviant mengaku sangat bangga atas apresiasi yang diberikan kepada Komunal pada ajang ABA 2023.

BACA JUGA: CEO Muda Ini Sukses Membangun Bisnis Penerbitan Buku, Apa Rahasianya?

”Pencapaian ini makin memperkuat komitmen Komunal, termasuk DepositoBPR by Komunal dalam memberikan layanan inovatif terbaik yang memudahkan masyarakat mengakses produk deposito BPR,” ujar Hendry dalam keterangan.

Komitmen untuk memberikan layanan prima kepada Deposan juga sejalan dengan semangat Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September setiap tahunnya.

BACA JUGA: Karnaval HUT RI di Mojokerto Jatim Mencekam

”Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini merupakan manifestasi Komunal dalam terus berupaya memberikan pelayanan optimal dan terbaik khususnya melalui DepositoBPR by Komunal kepada seluruh Deposan sebagai bagian dari masyarakat pelanggan di tanah air,” katanya.

Hendry juga menjelaskan peran Komunal sebagai neo rural bank, selain bermitra dengan berbagai BPR di seluruh Indonesia, Komunal mengintegrasi inovasi digital terkini dengan kehadiran fisik yang kuat di daerah, bukan hanya diakui di Indonesia tetapi juga oleh negara-negara ASEAN.

Apresiasi yang kini diakui hingga level Regional ASEAN menjadi motivasi bagi DepositoBPR by Komunal untuk terus menggalang kerja sama dengan BPR di seluruh Indonesia yang fokus melayani UMKM produktif.

”Komunal akan terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat berinvestasi di deposito BPR yang menawarkan suku bunga tinggi kepada masyarakat di Indonesia, tanpa tatap muka serta paperless, sekaligus aman dan terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” kata Head of Marketing Komunal Vera Rosana.

Vera mengatakan kehadiran DepositoBPR by Komunal yang sangat membantu Deposan, juga menjadi bukti komitmen kuat Komunal untuk ikut berkontribusi memberdayakan UMKM melalui dukungan dana investasi Deposan di BPR yang kemudian disalurkan ke sektor UMKM produktif.

Langkah ini tentunya sejalan dengan upaya ASEAN Business Advisory Council (BAC) sebagai penyelenggara ABA 2023 untuk lebih memberdayakan UMKM di Asia Tenggara yang jumlahnya telah mencapai 72,667 juta UMKM, berdasarkan data ASEAN Investment Report 2022.

Vera menegaskan Komunal khususnya melalui entitas DepositoBPR by Komunal akan terus mendukung upaya ASEAN BAC untuk ikut meningkatkan pertumbuhan secara cepat, inklusif dan berkelanjutan di kawasan ASEAN.

"Bersama-sama seluruh entitas bisnis di kawasan ini, Komunal akan turut serta berkontribusi dengan mendorong pemberdayaan UMKM produktif di Indonesia yang berdasarkan data ASEAN Investment Report 2022 jumlahnya telah mencapai 65,465 juta UMKM," ujarnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Pulau Rempang Batam Bentrok dengan Petugas Gabungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler