Komunitas Nelayan Ganjar Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Tanggamus

Selasa, 11 Juli 2023 – 18:35 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang di Tanggamus. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGGAMUS - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo kembali menjalankan programnya untuk membantu sesama.

Bantuan yang mereka berikan pun bukan hanya kepada sesama nelayan, tetapi juga untuk masyarakat yang tengah membutuhkan.

BACA JUGA: Duet Ganjar-Erick Posisi Pertama versi Survei LSI

Loyalis Ganjar itu memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Desa Sri Katon, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Koordinator Wilayah KNP Lampung, Miftahul Lutvi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa paket pangan berisi berbagai bahan-bahan pokok.

BACA JUGA: Jateng Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional Korpri XVI 2023, Begini Pesan Ganjar

"Ada kegiatan pemberian paket bahan pangan, yang mana kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo yang orangnya merakyat, dan juga peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat," ujar Lutvi dalam siaran persnya, Selasa (11/7).

Lewat bantuan yang diberikan, KNP Lampung berharap bisa memenuhi kebutuhan pangan para korban bencana untuk beberapa waktu ke depan.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Bersih-Bersih Lingkungan Bareng Warga di Tegal

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bapak Ganjar Pranowo melalui tangan kami relawan-relawannya," katanya.

Lutvi menjelaskan saat ini sebagian warga masih kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya imbas bencana yang terjadi pada akhir Juni lalu tersebut.

Hal ini karena sebagian korban belum bisa bekerja seperti sedia kala, sehingga tidak memiliki pemasukan untuk membeli bahan-bahan pangan.

"Yang misalnya mereka hari ini mencari nafkah dan rezeki di luar, karena terdampak bencana ini mereka hanya berdiam diri mengerus dampak bencana banjir tersebut," jelas Lutvi.

Lutvi dan rombongannya pun berniat untuk memberikan bantuan lanjutan bila kondisi para korban belum membaik dan kembali membutuhkan bantuan pangan.

"Rencana kegiatan kami ke depan, mungkin ada kegiatan lanjutan, atau kami akan kembali ke sini untuk menengok apakah memang warga di sini kondisinya sudah lebih baik," sebut Lutvi.

Salah satu warga, Yoga Dwipa mengucapkan terima kasih kepada relawan KNP Lampung atas bantuan yang telah diberikan. Dia berharap sukarelawan ini tak bosan untuk membantu warga korban bencana.

"Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ekonomi kami terbantu atas adanya kegiatan ini," kata dia. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Naik, Ganjar Turun, Anies Stagnan di Survei LSI Denny JA, Pengamat: Masyarakat Cerdas


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler