Komunitas Sopir Truk Jatim Gelar Kegiatan Positif Seraya Ngabuburit

Senin, 27 Maret 2023 – 00:59 WIB
Komunitas Sopir Truk menggelar kegiatan positif seraya ngabuburit. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GRESIK - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Timur menggelar kegiatan positif dan bermanfaat pada Ramadan kali ini.

Salah satunya dengan melukis truk milik para sopir seraya ngabuburit di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (26/3).

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Beri Bantuan Rompi dan Sepatu untuk Sopir Truk di Garut

Korwil KST Jawa Timur Nasrudin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana silaturahmi kepada sopir dan warga di lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai salah satu langkah dalam memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Las Listrik Untuk Sopir Truk di Bogor

"Kami lakukan kegiatan melukis di bagian belakang untuk beberapa truk. Hal itu dilakukan sebagai media untuk memperkenalkan sosok pemimpin masa depan Indonesia, Ganjar Pranowo," kata dia.

Dia menyebut Jatim sebagai kawasan industri yang memungkinkan KST untuk mengoptimalkan peran sopir truk untuk menjaring lebih banyak lagi simpatisan.

BACA JUGA: Ini Momen Ngabuburit Bareng Istri yang Diingat Dicky Difie, Kocak

"Respons dari mereka alhamdullilah menyambut baik dan bahkan secara blak-blakan mendukung Pak Ganjar apabila mencalonkan diri pada Pilpres 2024," kata dia.

Program lanjutan akan terus dilakukan oleh KST Jawa Timur, dalam waktu dekat ini, Nasrudin sedang melakukan upaya penyerapan aspirasi, serta berdiskusi dengan para sopir truk.

"Ke depan tentu kami akan melakukan kegiatan yang bisa menjadi solusi atas persoalan yang selama ini merek hadapi," tambahnya.

Nasrudin berharap KST bisa berkontribusi untuk menyelesaikan persoalan para sopir truk di jalanan, baik dalam penyampaian aspirasi melalui media maupun berkontribusi dalam menyerahkan bantuan langsung.

Kegiatan melukis truk tersebut ditutup dengan membagikan paket makanan untuk berbuka puasa kepada warga dan pengemudi di lingkungan setempat. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KST Dukung Ganjar Borong Dagangan dan Beri Bantuan ke UMKM di Tanjung Priok


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler