Komunitas Warung Tegal Turun Gunung Sosialisasikan Nama Ganjar Pranowo

Minggu, 07 Agustus 2022 – 13:30 WIB
Komunitas Warung Tegal beri dukungan untuk Ganjar Pranowo. Foto: dok. Korwateg

jpnn.com, JAKARTA - Beragam cara dilakukan sejumlah kalangan untuk menunjukkan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden pada Pemilu 2024.

Di Kemayoran, Jakarta Pusat, sukarelawan Komunitas Warung Tegal atau Kowarteg Indonesia membagikan ratusan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, sembari menyerukan dukungan pada aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

BACA JUGA: Jerinx SID Terus Bagikan Makanan Gratis untuk Masyarakat di Bali

Koordinator sukarelawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan kegiatan ini ditujukan pada pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum yang selama ini memang akrab dengan gaya kepemimpinan Ganjar.

Kelompok ekonomi menengah-bawah ini selalu mendapatkan perhatian khusus dalam setiap program maupun kebijakan Ganjar.

BACA JUGA: Ini Alasan Ratusan Mak-Mak di Jawa Barat Kepincut Mendukung Ganjar

Baik saat Ganjar masih menjadi anggota DPR maupun ketika menjabat sebagai  Gubernur Jawa Tengah.

Noehrozi menyebutkan bahwa sosok Ganjar ideal menjadi Presiden RI, sebab memiliki kredibilitas yang sudah teruji dengan rekam jejak kebijakan yang pro UMKM.

BACA JUGA: Pak Ganjar Diserbu Pemburu Foto, Terdengar Teriakan Next Presiden di Luar Stadion

Menurutnya, hal inilah yang mendorong masyarakat dan Kowarteg antusias memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka tersebut.

“Dukungan kami sudah sejak lama, di April saat ada mudik lebaran, kami dari Kowarteg sudah menyelenggarakan mudik gratis, sekaligus mendeklarasikan komitmen  terhadap Pak Ganjar,” kata Noehrozi.

“Alhamdullilah, masyarakat semua antusias. Semoga ini menjadi jalan yang baik dalam mengumpulkan komunitas yang lebih luas," imbuhnya.

Respons Positif Dari Masyarakat

Kegiatan bagi-bagi paket makanan dan peralatan alat rumah tangga Kowarteg ini mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Terutama karena mayoritas masyarakat telah mengenal dan memiliki pandangan positif pada sosok Ganjar Pranowo.

Kegiatan ini menjadi sarana untuk mencari lebih banyak informasi tentang Ganjar Pranowo.

“Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan; karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar,” ungkap Seno Herlangga, Sekretaris Kowarteg Indonesia

Selain membagikan paket makanan gratis, kegiatan itu juga menjadi sarana tukar pikiran antara sukarelawan dan masyarakat tentang rencana sosialisasi lanjutan yang akan dilaksanakan dalam mendukung Ganjar Pranowo.

“Supaya kegiatan ini tidak hanya berasal dari relawan saja, masyarakat pun harus terlibat di dalamnya, supaya apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat di fasilitasi oleh relawan,” sambung Seno

Ke depannya, Noehrozi akan terus mengonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo, terutama pedagang di pasar, ojol dan pekerja-pekerja di lapangan.

Dengan demikian targetnya dalam mengumpulkan ribuan sukarelawan akan tercapai sebelum penentuan bakal calon berlangsung. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler