Konate Bergabung, Sriwijaya FC Semakin Disegani Lawan

Jumat, 01 Desember 2017 – 20:48 WIB
Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex. Foto: istagram

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC terus mempersiapkan skuat untuk kompetisi mendatang. Itu terlihat dari agresivitas tim berjuluk Laskar Wong Kito ini dalam bursa transfer.

Setelah mendaratkan gelandang impor Esteban Vizcarra dan mematenkan Alberto Goncalves kemudian merekrut Adam Alis kini giliran Konate Makan diamankan.

BACA JUGA: Septian David Maulana Mungkin Menyusul Yogi ke Sriwijaya FC

Kepastian merapatnya Konate Makan ke markas Sriwijaya FC terkuak setelah Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menulis status di instagram.

Melalui akun pribadi Bupati Musi Banyuasin ini dengan bangga menyambut kesuksesan menggaet gelandang berpaspor Mali tersebut.

BACA JUGA: Yogi Rahadian Pindah ke Sriwijaya FC Atas Saran Ibunya

"Selamat datang Viscqara, Konate, Adam Alis, Alvin T, kuyung kitek Yogi Rahadian asal Muba, (akhirnya pulang kampung) di Sriwijaya FC!," cuit Dodi.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris menjelaskan, semua progres perekrutan tim memang langsung dibawah komando Presiden Klub Dodi Reza Alex. Ini menjadi bukti bahwa tim berjuluk Laskar Wong Kito sangat serius menatap kompetisi musim depan.

BACA JUGA: Yogi Rahadian Resmi Tinggalkan Mitra Kukar Demi Sriwijaya FC

Sekaligus sebagai respons atas jebloknya raihan musim lalu yang hanya mampu finish di peringkat 11.

"Kalau Pak Presiden sudah umumin ya sudah pasti gabung karena beliaulah yang melakukan kontak dengan pemain. Tapi Konate masih di Mali dan rencananya baru akan ikut latihan 6 atau 7 Desember," ungkap Haris.

Sesuai rencana, kata Haris, Sriwijaya FC akan melakukan latihan menatap musim depan pada 4 Desember mendatang. Latihan akan diikuti beberapa pemain baru dan lama. Untuk pemain lama, macam Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, dan Teja Paku Alam.

Sementara pemain perekrutan anyar tidak semuanya bisa gabung latihan perdana. Termasuk sang pelatih Rahmad Darmawan yang sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci.

"Adam Alis, Zulfiandi, Samuel Christianson Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Yogi Rahadian, dan Alfin Tuasalamony adalah beberapa pemain baru yang akan gabung latihan perdana Sriwijaya FC. Sementara lainnya menyusul termasuk Vizcarra, Beto, dan Konate. Gabung dengan pemain lama, sekitar 25 pemain yang akan ramaikan latihan perdana nanti," jelasnya.

Salah satu suporter Sriwijaya FC berbendera Sriwijaya Mania (S-MAN) melalui Ketum Edy Ismail mengaku sangat senang dengan aktivitas Sriwijaya FC di bursa transfer. Terlebih setelah Konate Makan merapat. Ini karena mantan pilar Persib Bandung itu masuk dalam daftar rekomendasi mereka untuk direkrut manajemen.

"Kami senang dengan aktivitas bursa transfer Sriwijaya FC untuk musim depan. Apalagi setelah Konate gabung. Saya yakin skuat Sriwijaya FC musim depan akan disegani, bukan hanya lawan tapi juga masyarakat atau suporter lawan," tegas Edy.

Edy berharap, pergerakan di bursa transfer tidak berhenti di sini. Banyak pemain top yang belum didatangkan Sriwijaya FC. Misal, Hamka Hamzah, Maman Abdulrahman, dan Mohammad Robi.

Baginya, mereka bek yang masih bisa diandalkan jaga benteng pertahanan Sriwijaya FC meski sudah udzur. Mengingat, kemampuan mereka masih bisa jadi tumpuan di klubnya musim kemarin. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Hal Ini yang Bikin Adam Alis Berlabuh ke Sriwijaya FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler