Kondisi Andik Mengkhawatirkan

Senin, 23 Januari 2012 – 06:16 WIB
Andik Vermansyah.

SURABAYA - Popularitas Andik Vermansyah sedang dalam posisi tertinggi. Usai membela Merah Putih di SEA Games XXVI/2011 November lalu, Andik langsung terjun di Indonesia Premier League (IPL) bersama Persebaya Surabaya. Tak heran jika menjelang laga lawan Persiba Bantul Sabtu (28/1) mendatang Andik terancam absen karena kelelahan berlebih.
   
Tak heran karena ancaman "over training" itu, Andik mendapat jatah libur lebih lama dibandingakan rekan-rekan lainnya. Jika tim sudah berlatih sejak Jumat (20/1) lalu, maka pemain kelahiran Jember itu baru bergabung dengan tim pada latihan sore ini (23/1).
   
Nah, pelatih Persebaya Divaldo Alves membenarkan kalau apa yang dialami Andik menjadi perhatian serius dari manajemen dan pelatih. "Andik harus diakui sebagai salah satu elemen penting dalam tim. Kami mau dia dalam kondisi fit ketika bertanding lawan Bantul," kata Divaldo, Minggu (22/1).
   
Mantan pelatih Persijap Jepara tersebut menuturkan usai berlaga lawan Macan Kemayoran, julukan Persija, Senin (16/1) lalu di Jogja, Andik langsung terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan timnas U-21. Empat hari Jakarta, baru Jumat lalu Andik ke Surabaya.
   
"Kami berusaha memahami resiko dan posisi Andik untuk timnas. Namun kami sebagai klub juga membutuhkan tenaganya. Akhirnya kami mengatur skala prioritas," ucap Divaldo.
   
Di sisi lain, ketua klub Indonesia Muda (IM) Surabaya Saleh Hanifah belum juga memberikan jawaban mengenai tawaran posisinya sebagai manajer. "Kami belum menemui titik temu. Artinya saya perlu ngobrol lebih dalam dengan Pak Gede (Gede Widiade, red.) selaku CEO Persebaya," ujar Saleh kemarin.
   
Saleh sepertinya masih mengalami trauma karena nomboki setelah sempat menjadi asisten manajer Persebaya musim 2008/2009 lalu. Tahun itu Persebaya berhasil naik kasta ke kancah Indonesia Super League (ISL) setelah menang adu penalti dengan skor 6-5.
   
Sementara itu, CEO Persebaya Gede Widiade berucap akan berada di Surabaya mulai Kamis (26/1) mendatang. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu akan melakukan pembicaraan empat mata dengan Saleh soal kejelasan posisi Saleh sebagai manajer. "Akan kami umumkan siapa manajer Persebaya sebelum laga lawan Persiba," ucap Gede. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Hat-trick, Barca Permalukan Malaga 4-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler