Kondusif, Target Menang Tandang

Sabtu, 21 Januari 2012 – 08:00 WIB

MALANG - Arema boleh saja berstatus tim tamu kala berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, besok sore (21/1). Meski begitu, keyakinan mendapat poin penuh tetap terpatri di dada anak-anak Singo Edan, julukan Arema.

Pemain sayap Arema, Muhammad Ridhuan menyatakan apa pun situasinya, setiap pertandingan bagi dia harus dimenangkan. Termasuk saat laga melawan Semen Padang besok. "Pertandingan kandang atau tandang pasti mengejar poin penuh. Walau bagaimana sulitnya situasi, kondisi, dan persiapan kita," ujar Ridhuan.

Mantan penggawa Timnas Singapura tersebut mengatakan apa pun masalah yang menempa internal Arema, bagi dia, akan terasa berbeda jika pemain sudah berada di lapangan. "Kapan menjejakkan kaki di lapangan, cuma satu: tiga poin. Curi poin di Padang sudah luar biasa bagi kami," ucapnya.

Suasana di tubuh tim Arema sedang kondusif. Kemarin (20/1), mereka menjalani sesi latihan pagi. Pagi ini, Arema akan menjalani sesi uji lapangan di stadion yang terletak di tengah kota Padang tersebut. "Tidak ada yang perlu disoalkan (dipersoalkan). Apalagi ada kabar ada anak-anak dari pihak kita baru nerima gajian," ujar Ridhuan.

Sementara itu, Semen Padang yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ingin kesucian Stadion H Agus Salim tenoda. Saat ini Nil Maizar, pelatih kepala Semen Padang, tengah melakukan persiapan intensif termasuk pematangan sisi strategi anak asuhnya.

Sebagai tuan rumah Semen Padang sudah dipastikan tak ingin malu muka di hadapan ribuan fanatiknya saat melayani tamunya nanti. Poin penuhlah targetnya. "Jelas kami tak ingin malu. Kami harus memanfaatkan sisa waktu jelang pertandingan untuk mematangkan tim," katanya.

Tidak tampilnya Jandia Eka Putra (kiper), Ferdinand Sinaga (striker), tidak membuat goyah tim tersebut. Tim pelatih sudah menyiapkan pemain penggantinya. Samsidar di posisi kiper dan Suheri Daud di posisi penyerang.

Semen Padang juga masih memiliki opsi Dicky Jamalis dan Joshua Pahabol untuk mem-back up Samsidar dan Suheri Daud. "Seperti biasanya kita akan berdayakan Samsidar dan Suheri. Kami juga masih mempunyai dua pemain lapis kedua," kata Nil Maizar. (did/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala Dunia 2014, Brazil Harus Sediakan Bir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler