Konflik Agraria, Petani Blitar Ngadu ke Ombudsman

Rabu, 06 Februari 2013 – 17:19 WIB
JAKARTA -- Puluhan petani Blitar, Jawa Timur  menggelar aksi jalan kaki dari Blitar menuju ke kantor Ombudsman RI, di Jalan H. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/2). Aksi jalan kaki yang dilakukan selama 22 hari ini untuk mengadukan masalah konflik agraria antara sejumlah perusahaan dan para petani.

Kedatangan para petani disambut Ketua Ombudsman, Danang Girindrawardana, dan anggota M. Khoirul Anwar serta Ibnu Tricahyo di ruang Ajudikasi Gedung Ombudsman.

Ketua Umum Komite Pimpinan Pusat Serikat Tani Nasional Yoris Sindhu Suharjan meminta kepada Ombudsman agar mendesak Badan Pertanahan Nasional wilayah Jawa Timur menyelesaikan konflik agraria itu. "Menurut BPN Pusat penyelesaian ini ada di tangan Kantor BPN Wilayah Jawa Timur," kata Yoris di Ruang Ajudikasi, Gedung Ombudsman, Rabu (6/2).

Menanggapi permintaan ini, Danang berjanji akan menindaklanjutinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kami akan memberitahu perkembangannya sesegera mungkin,” kata Danang.

Pada kesempatan yang sama, M. Khoirul Anwar mengatakan, setiap laporan atau aduan yang disampaikan, akan dipelajari dan ditelaah lebih lanjut. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 34 Ribu Warga Tidak Punya Akta Lahir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler