Kongres KNPI Sukses, Haris Pertama Berterima Kasih kepada Bamsoet

Selasa, 31 Mei 2022 – 10:18 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan 34 pimpinan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di kompleks MPR/DPR, Senin (30/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 34 pimpinan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat provinsi se Indonesia diterima Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Aula Tamu VIP Gedung Nusantara V DPR/MPR RI pada Senin (30/5).

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh kebersamaan dengan saling melempar pujian antara pimpinan DPD KNPI provinsi yang hadir dengan Ketua MPR RI, Bambamg Soesatyo.

BACA JUGA: Kongres KNPI di Ternate Pilih Haris Pertama Lagi, Ketua MPR Ucapkan Selamat

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP KNPI terpilih Haris Pertama mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kesempatan serta keberanian Bamsoet mendukung kongres di Ternate.

"Terima kasih banyak atas keberanian Mas Bamsoet sudah ambil resiko menerima kami disini," ucap Haris.

BACA JUGA: LPJ Haris Pertama Dibukukan, Kongres KNPI Lahirkan Sejarah Baru

Haris juga menyampaikan rencana program kerjasama dengan MPR RI dalam mensosialisasikan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam memperkuat konsensus bernegara dan kerjasama KNPI dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Pemuda Indonesia mendukung penuh PPHN, dan kami KNPI siap mensosialisasikannya ke seluruh Indonesia dalam memperkuat konsensus bernegara," tutur Haris.

BACA JUGA: Dies Natalis ke-60 GAMKI, Kapolri, Wali Kota Medan, Ketum KNPI Beri Selamat

Lebih lanjut, Haris berharap ada kerjasama KNPI dengan IMI guna mempromosikan potensi daerah dan pariwisata.

"Kami berharap ada kerjasama KNPI dengan IMI guna mempromosikan potensi daerah dan pariwisata, sehingga pemuda dapat berkontribusi konkret memajukan daerah," jelas Haris.

Sementara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi DPP KNPI Haris Pertama dengan berbagai kegiatan dan acara kongres KNPI di Ternate berjalan lancar dan sukses.

Bambang Soesatyo berpesan agar kepemimpinan KNPI Haris Pertama terus berbuat untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Saya apresiasi atas pelaksanaan kongres Ternate yang berjalan sukses. Saya harap, KNPI dapat menjadi garam yang dapat dirasakan kehadirannya untuk masyarakat dan gerbong Haris dapat menarik gerbong lainnya menjadi satu. Berbuatlah dengan kegiatan yang banyak seperti kemarin jangan pernah lelah, biarlah masyarakat yang menilai siapa yang paling banyak berbuat," ucap Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo pun merespon rencana KNPI dalam mensosialisasikan PPHN dan kerjasama dengan IMI.

"Peran penting PPHN sebagai haluan negara dan pedoman bagi penyelenggaraan pembangunan nasional. Setelah MPR tidak lagi memiliki wewenang menetapkan GBHN, fungsi GBHN digantikan dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005 - 2025," jelas Bamsoet.

Lebih lanjut Bambang Soesatyo merespon baik rencana kerjasama IMI dengan KNPI.

"Pemuda harus terlibat mempromosikan potensi dan pariwisata daerah melalui event-event dan berbagai kejuaraan yang melibatkan IMI dengan KNPI. Segera susun MoU IMI Pusat dengan KNPI dan IMI daerah dengan DPD KNPI di daerah, sehingga ini akan berdampak luas pada kontribusi pembangunan daerah," tutup Bamsoet. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler