Kongres PSSI Harus Berdasarkan Voters KLB Solo

Penegasan FIFA ke Menpora

Minggu, 17 Februari 2013 – 20:20 WIB
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo diharapkan segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan konflik sepakbola di tanah air. Langkah tegas itu sudah bisa diambil setelah FIFA menyurati Menpora, sekaligus meminta dua kubu di PSSI yang bertikan segera melaksanakan empat poin kesepakatan yang sudah ditandatangani pada 7 Juni 2012 di Kuala Lumpur.

Surat FIFA ke Menpora tertanggal 13 Februari 2013 itu ditandatangani oleh Sekjen FIFA Jerome Valcke. Surat FIFA yang diterima Menpora  melalui faksimili pada 15 Februari itu menegaskan empat hal yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak. Yaitu penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota komite eksekutif PSSI, serta daftar delegasi kongres PSSI berdasarkan daftar Kongres Luar Biasa (KLB) Solo pada Juli 2011.

Jerome dalam suratnya kembali menyampaikan bahwa empat hal  itu sangat mendesak untuk dilakukan. Sebab, nasib Indonesia akan dibahas lagi Komite Eksekutif (Exco) FIFA pada 20 Maret 2013.

"Situasi Sepakbola Indonesia telah menjadi bahan pembicaraan reguler di tingkat FIFA dan AFC. Seperti yang Anda ketahui, situasi sekarang menjadi lebih dari mendesak, karena masalah ini akan dibahas lagi oleh komite eksekutif FIFA dalam pertemuan berikutnya pada tanggal 20 Maret 2013," demikian tulis Valcke di surat itu.

Valcke menegaskan, keempat hal tersebut harus dilaksanakan agar Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA. "Sudah jelas keempat poin yang disebutkan di atas harus dilaksanakan supaya terhindar dari sanksi," tegas Valcke. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwjaya FC Kandaskan PBR 2-0

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler