Konon 4 Halte Transjakarta Korban Rusuh Demo Akan Dimodernkan, Begini Konsepnya

Senin, 02 November 2020 – 19:35 WIB
Pekerja sedang memperbaiki halte Tranjakasjarta. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta bakal memperbaiki empat halte Transjakarta yang rusak akibat demo menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang berakhir rusuh beberapa waktu lalu.

Keempat halte Transjakarta yang rusak dan akan diperbaiki itu ialah Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas 1. 

BACA JUGA: Empat Halte Transjakarta yang Rusak Berat Akibat Demo akan Dibangun Ulang, Mana Saja?

Menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, keempat halte tersebut akan dibangun dengan konsep modern dan kekinian.

"Pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," kata Sardjono dalam keterangannya, Senin (2/11).

BACA JUGA: Bu Mega Heran Lihat Pedemo Sampai Bakar-Bakar Halte

Sardjono menjelaskan, nantinya keempat halte itu akan dibangun dua lantai. Lantai pertama akan menjadi tempat aktivitas transportasi seperti biasa.

"Sementara untuk di lantai atas, rencananya akan berlangsung berbagai macam kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan, seperti adanya resto, coffee shop, viewing gallery dan semacamnya yang bisa dinikmati seluruh pelanggan setia kami," ujar Sardjono.

BACA JUGA: Polisi Tahan 20 Tersangka Pembakar Halte TransJakarta, Oh Ternyata

PT Transjakarta menargetkan keempat halte yang akan dibangun dengan konsep baru itu sudah dapat dinikmati masyarakat pada kuartal ketiga 2021.

Sebelumnya terdapat 46 halte Transjakarta yang rusak akibat unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja beberapa waktu yang lalu. Beberapa halte di antaranya alami rusak berat. 

Kendati demikian, seluruh halte tersebut sudah dapat digunakan untuk melayani masyarakat meski dengan operasional yang minim. (mcr1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler