Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati, Tiket Habis dan Perayaan Monumental

Senin, 24 Juni 2024 – 07:17 WIB
Ruth Sahanaya sukses menggelar Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6) malam. Foto: Dok. Renjana Production

jpnn.com, JAKARTA - Ruth Sahanaya sukses menggelar Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (22/6) malam.

Salah satu diva terbaik Indonesia itu membuktikan janjinya untuk membuat penonton puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik dan ciamik oleh Tohpati Orkestra dibantu 50 musisi.

BACA JUGA: Ruth Sahanaya Tidak Sabar Menggelar Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati

Konser Ruth Sahanaya dimulai pukul 19.45 WIB dengan lantunan lagu pembuka 'Pesta' yang dirilis pada 1986 dengan musik yang mengentak.

Penyanyi yang karib disapa Mama Uthe tampil anggun dalam balutan gaun silver mengembang yang berkilau dan sepatu hak tinggi.

BACA JUGA: Konser 40 Tahun Berkarier, Ruth Sahanaya Siapkan Kolaborasi Bareng Once Hingga Afgan

Dia membawakan 33 lagu keseluruhan dengan berbagai aransemen, termasuk 'Andaikan Kau Datang', 'Bawa Daku Pergi', 'Selamanya', 'September Pagi', dan 'Masa Kecil'.

Dengan durasi pertunjukkan hampir 3 jam 10 menit makin menunjukkan kelas Ruth Sahanaya sebagai diva Indonesia dengan kemampuan vokal yang stabil dari awal lagu pertama sampai terakhir.

BACA JUGA: Menyambut Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati

Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati makin mengesankan berkat tata panggung dan cahaya yang megah serta aransemen lagu yang luar biasa dari Tohpati Orkestra.

Layar raksasa LED di panggung mempercantik konser karena menampilkan foto-foto Mama Uthe bersama keluarga, ornament-ornamen cantik lainnya yang makin mengesankan buat penonton.

Dalam kata sambutannya, Ruth Sahanaya mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendukung selama ini.

"Terima kasih atas kehadiran dan apresiasi anda hari ini, serta terimalah persembahan Renjana Productions dengan music director Tohpati, terimalah Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati," kata Ruth Sahanaya.

Animo penonton Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati ini luar biasa.

Tiga hari sebelum konser, tiket sudah ludes terjual di semua kelas alias sold out.

Para pembeli tiket konser ternyata dari semua segmen usia. Tercatat hampir 3.600 lembar tiket terjual.

"Alhamdulillah banget tiket sudah sold out dan ini benar-benar membanggakan buat kami," ucap Bang Pren CEO Renjana Production.

Sementara itu Jeffry Waworuntu, suami Mama Uthe, mengungkapkan bahwa persiapan konser telah dilakukan secara matang dan terencana.

Dia pun puas dengan hasil Konser Ruth Sahanaya 40 Tahun Simfoni Dari Hati.

Selain itu, Jeffrey Waworuntu juga bersyukur bahwa para penggemar setia Mama Uthe masih tetap loyal dan hadir menyaksikan konser.

"Mungkin saja mereka punya memori, kenangan sehingga mereka datang dan ingin menyaksikan konser 40 Tahun Mama Uthe di JCC ini. Kami sangat berterima kasih atas loyalitas dan dukungannya," tambah Jeffrey Waworuntu.

Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati merupakan konser tunggal pertama Ruth Sahanaya setelah lima belas tahun, tepatnya sejak perayaan 25 tahun berkaryanya.

Dalam mempersiapkan konser, Mama Uthe dibantu oleh sejumlah tokoh di industri musik, seperti Untung Pranoto sebagai creative director, Fendi Mugni alias Bang Prend selaku CEO Renjana Production, dan Tohpati.

Semua bekerja sama untuk memastikan penampilan Ruth Sahanaya maksimal, termasuk pemilihan lagu dari 18 album dan 175 lagu yang telah dirilis sepanjang karier.

Ruth Sahanaya tidak sendiri tampil di konser. Dia mengajak Yura Yunita duet lagu ‘Goyang Suka-Suka’, ada Once Mekel untuk lagu ‘Usah Kau Lara Sendiri’, Afgan untuk lagu ‘Mengertilah Kasih’ yang makin menambah kemeriahan konser.

Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati menjadi perayaan monumental yang menandai empat dekade perjalanan karier Ruth Sahanaya di industri musik Indonesia.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler