Konser setelah Empat Album

Kamis, 20 Juni 2013 – 06:53 WIB
Bunga Citra Lestari. Foto: Angger Bondan/Jawapos
JAKARTA – Lima tahun sudah sejak Bunga Citra Lestari atau BCL merilis album keduanya, Tentang Kamu. Akhirnya, perempuan 30 tahun tersebut mengeluarkan album terbarunya, BCL: The Best Of di KFC Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (19/6).

Di antara 12 lagu, sepuluh lagu merupakan hit single yang dikeluarkan BCL lima tahun terakhir. Sedangkan dua lagu yang lain benar-benar fresh.

Meski tidak semua lagu baru, istri Ashraf Sinclair tersebut mengatakan perlu waktu lama untuk mempersiapkan album ketiganya itu. ’’Aku terakhir ngeluarin album kan tahun 2008. Sudah lama banget. Setelah itu, keluarnya single terus,’’ katanya.

Padahal, selama kurun waktu itu dia sering rekaman. Setiap ada materi yang disuka, BCL melakukan rekaman untuk persiapan album. Namun, akhirnya dilepas sebagai single.

Dua lagu yang benar-benar baru dimasukkan dalam album itu. yakni, 3 Salahmu dan Jangan Gila. Dua-duanya merupakan ciptaan Dewiq dan Pay, pencipta lagu favorit BCL. Sebab, sejak pertama menyanyi sendiri, BCL membawakan lagu karya mereka.

’’Itu sebabnya aku seperti memiliki keterikatan tersendiri dengan Dewiq dan Pay. Single-ku pertama itu karya mereka, lho,’’ katanya.

Menurut ibu satu anak itu, yang menjadi kekuatannya sebagai penyanyi adalah rasa. Dia tidak menyanyi dengan teknik yang macam-macam.

’’Tapi, aku nyanyi itu pakai rasa. Kekuatan saya di situ. Makanya aku menyanyi. Lagunya harus sesuai dengan karakterku. Saya selalu jatuh hati sama lagu-lagu yang straight forward seperti karya Dewiq,’’ jelas bintang film Habibie & Ainun itu.

BCL berkarir di dunia hiburan sejak 2002. Namun, dia menekuni profesi sebagai penyanyi pada 2006. Tujuh tahun belakangan sudah cukup banyak hit yang dia buat. Tetapi, dia merasa belum mau membuat konser tunggal. Biasanya, para penyanyi di tanah air era sekarang lebih berani menggelar konser tunggal. Tidak perlu menunggu karirnya berusia puluhan tahun.

’’Ya, tidak tertutup kemungkinan untuk itu. Tapi, kalau saya pribadi, kayaknya satu album lagi deh, baru memikirkan kemungkinan untuk itu,’’ ucapnya.

Konser membutuhkan persiapan yang matang. Selain itu, materi lagunya harus banyak. Dia baru merasa pas memikirkan itu setelah album keempat nanti. ’’Ini kan sekarang album ketiga. Nanti, setelah ngeluarin album keempat, nah, baru deh mikirin konser,’’ kata dia.

Ketika meluncurkan album terbaru kemarin, BCL didukung oleh orang-orang terdekatnya. Ibundanya serta anaknya terlihat ikut menemani. Sedangkan  Ashraf baru datang setelah konferensi pers selesai.

Ashraf langsung naik ke kursi dan memotret istrinya dari atas dengan menggunakan iPhone-nya. Ketika itu, BCL dikerumuni wartawan. (jan/c4/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JKT48 Merasa Belum Terkenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler