Konsistensi Kitabisa Terapkan Program Askara Nusantara Berbuah Manis

Selasa, 30 Juli 2024 – 00:40 WIB
KitaBisa mendapatkan apresiasi di ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024, dengan meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Lingkungan. Foto: Kitabisa

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen Kitabisa dalam menjaga lingkungan melalui program Askara Nusantara berbuah manis.

Pasalnya, KitaBisa mendapatkan apresiasi di ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024, dengan meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Lingkungan.

BACA JUGA: Sambut Ramadan, Kitabisa Hadirkan Fitur Muslim Daily, Ada Notifikasi Azan & Bayar Zakat

Penghargaan ini diberikan atas konsistensi dan ketajaman strategi komunikasi Kitabisa dalam mengampanyekan tentang lingkungan melalui program Askara Nusantara.

Askara Nusantara adalah program berkelanjutan dari Kitabisa yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sampah, energi terbarukan, konservasi alam, dan pemulihan fungsi lingkungan hidup.

BACA JUGA: Gandeng KitaBisa, KIN Susu Steril Inisiasi Gerakan #KebaikanInstan

Ketua Pengurus Yayasan Kitabisa Edo Irfandi mengatakan pelaksanaan program Askara Nusantara turut sejalan dengan komitmen Kitabisa dalam mendukung Sustainable Development Goals (SGDs).

“Selama 10 tahun kami hadir dan telah mendapatkan kepercayaan dari 10 juta donatur, kini kami terus berkembang dengan membuat dan melaksanakan program-program berkelanjutan dan berdampak," ujar Edo Irfandi dala siaran persnya.

BACA JUGA: Gandeng Kitabisa, YOU Bantu Perempuan Mandiri

Salah satu programnya adalah Aksi Jaga Bumi.

Ini adalah kompetisi antar-tim penggerak pengelolaan sampah berbasis komunitas.

Program ini bertujuan untuk menghadirkan upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan, keterlibatan masyarakat yang signifikan dapat mengurangi timbunan sampah yang tidak terkelola.

Ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024 ini diikiti oleh Kementerian/Lembaga/Daerah, Perguruan Tinggi, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, Korporasi Swasta dan Multinasional, LSM hingga organisasi non profit di seluruh Indonesia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JD.id dan Kitabisa.com Berkolaborasi Lawan Corona


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler