Kontradiksi Juru Strategi

Sabtu, 24 November 2012 – 20:30 WIB
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson memang telah genap 26 tahun menangani Manchester United per 6 November lalu. Tapi, puncak selebrasi pelatih yang akrab disapa Fergie itu baru dilangsungkan kala United menjamu Queens Park Rangers (QPR) di Old Trafford (siaran langsung Global TV kickoff 22.00 WIB).

Yakni, launching patung Fergie di bagian luar dar tribun atas nama dirinya (Sir Alex Ferguson stand) satu jam sebelum kickoff. Launching patung yang terbuat dari perunggu dan bertinggi 2,7 meter itu akan dihadiri mantan anak asuhnya seperti Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, dan Ole Gunnar Solskjaer.  
 
"Orang-orang mungkin bertanya pose patung tersebut dan itu tetap akan menjadi kejutan sampai hari H," kata Philip Jackson, seniman pembuat patung Fergie, kepada Daily Mail.
 
Jika Fergie merayakan hari bahagia, situasi kontras terjadi dengan Mark Hughes. Pelatih yang juga mantan striker United itu tidak akan menjalani reuni di Old Trafford karena dipecat QPR kemarin. Pemecatan Hughes yang menangani QPR sejak Januari lalu itu, sejatinya sudah diprediksi sejak akhir pekan lalu.
 
Banyak pihak yang heran ketika pemilik QPR yang juga bos maskapai penerbangan, Tony Fernandes, masih mempertahankan Hughes seusai kalah 1-3 dari Southampton di kandang sendiri. Kekalahan yang membuat QPR makin terbenam di dasar klasemen dan tanpa kemenangan sampai 12 laga.
 
Sparky " sapaan akrab Hughes - masih "beruntung" karena dirinya bukan pelatih klub Premier League pertama yang kehilangan jabatannya musim ini. Dia didahului Roberto di Matteo yang harus menanggalkan kursi pelatih Chelsea midweek lalu (21/11).
 
Lantas, siapa pengganti Hughes - Dia adalah Harry Redknapp, pelatih yang dilengserkan Tottenham Hotspur di akhir musim lalu. Hanya, Redknapp yang sempat masuk nomine pelatih Ukraina tersebut tidak akan langsung bertugas di Old Trafford malam nanti, melainkan baru menjalani debut saat away ke Sunderland (27/11).
 
Status juru strategi QPR melawan United bakal dibebankan kepada asisten pelatih Mark Bowen. "Kami tidak boleh terpengaruh dengan situasi lawan. Justru tim seperti mereka bakal tampil nothing to lose," kata Fergie sebagaimana dilansir Manchester Evening News.
 
Tidak seperti ketika dikalahkan Galatasaray 0-1 di Liga Champions (20/11) yang tampil dengan pemain cadangan, United bakal menurunkan kekuatan terbaik kontra QPR. Salah satunya Wayne Rooney yang absen saat Setan Merah keok 0-1 dari Norwich City (17/11). (dns)

Perkiraan Pemain

Man United (4-2-3-1): 1-De Gea (g); 2-Rafael, 4-Jones, 5-Ferdinand, 3-Evra"; 16-Carrick, 23-Cleverley; 7-Valencia, 10-Rooney, 18-Young; 20-Van Persie
Pelatih: Sir Alex Ferguson

QPR (4-2-3-1): 33-Cesar (g); 19-Bosingwa, 24-Onuoha, 5-Ferdinand, 17-Nelsen", 3-Traore; 2-Diakite, 32-Faurlin; 14-Granero, 10-Taarabt, 23-Hoilett; 9-Cisse
Pelatih (asisten): Mark Bowen
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicoret Nil Maizar, Arthur Pilih Pasrah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler