Kopaja Setuju Bergabung Dengan Transjakarta

Rabu, 24 Juni 2015 – 15:35 WIB
gil jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) akhirnya sepakat bergabung dengan Transjakarta. Nantinya, Kopaja akan dibayar menggunakan sistem rupiah per kilometer.

Kesepakatan itu tercipta setelah pengurus Kopaja bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Rabu (24/6). Dalam pertemuan itu, mereka membahas revitalisasi angkutan umum Jakarta dan integrasi Kopaja dengan Transjakarta.

BACA JUGA: Ahok Siap Hapus Bus Sekolah, Ini Alasannya

"Nanti difungsikannya untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat mau di daerah pemukiman, mau di mana saja. Kami tempatkan transportasi kami untuk melayani itu," ucap Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki di Balai Kota, Jakarta, Rabu (24/6).

Dia menjelaskan, dalam dua bulan ditargetkan bus terintegrasi mencapai 200-300 armada. "Pak Gubernur berharap dalam satu bulan sudah bisa berjalan," ujar Nanang.

BACA JUGA: Politikus Cantik Ini Digarap Polisi soal Korupsi UPS

Nah, dengan bus baru itu, nantinya akan dilakukan peremajaan terhadap armada lama. "Akan diganti dengan bus yang baru. Untuk sementara bus yang lama tetap ada, cuma kalau sudah peremajaan secara bertahap hilang," kata  Nanang.

Dia menuturkan, bus Kopaja memiliki fasilitas berupa AC. Selain itu, ada sensor di pintu sehingga orang yang naik bus tidak akan kejepit. "‎Kemudian, pengemudi karena sudah digaji, dia harus bersertifikasi sesuai yang ditentukan Transjakarta," tandas Nanang. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Harga Sayuran Masih Tinggi, Tomat dan Bawang Merah Turun

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tower 40 Lantai di Gatot Soebroto Terbakar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler