Komunitas

Kopdarnas VI Pajero Indonesia One Sarat dengan Nilai Budaya Daerah

Senin, 14 Oktober 2019 – 09:35 WIB
Acara Kopdarnas VI Pajero Indonesia One. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, BANTEN - Ratusan pengguna Mitsubisbi Pajero Sport yang bernaung di bawah payung Pajero Indonesia ONE (PI ONE), menggelar silaturahmi nasional atau biasa disebut Kopdarnas di BSD City, Tangerang, Banten, pada (12-13/10).

Chapter Tirtayasa, Banten, didaulat untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kopdarnas ke-VI PI ONE ini.

BACA JUGA: Pajero Sport Terbaru Debut Dunia di Thailand, Ini Kata Mitsubishi Indonesia

Ketua Panitia Kopdarnas VI Tigor Dharma mengatakan bahwa sejumlah kegiatan telah digelar menjelang Kopdarnas, salah satunya adalah bakti sosial di Serang.

"Kami memberikan santunan kepada sekitar 500 anak yatim piatu di Serang. Kemudian, anak-anak itu kami ajak berkeliling Kota Serang menggunakan mobil Pajero Sport," ungkap pria yang juga merupakan Sekjen PI ONE itu, dalam keterangan resmi.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport Tebar Diskon Rp 50 Juta, Xpander Juga

Selain bakti sosial, pihak panitia juga menggelar fun off-road di sirkuit Pagedangan, Serpong, untuk menguji keterampilan anggota PI ONE dalam berkendara. Ada pula kontes cutting sticker dan lomba mewarnai untuk anak-anak sebagai bagian dari acara keluarga.

BACA JUGA: Jambore Suzuki Club 2019 Resmikan Komunitas Carry dan Tim Reaksi Cepat

Keseruan semakin bertambah dengan atraksi budaya dari masing-masing chapter PI ONE, sebagai bagian dari edukasi untuk selalu melestarikan nilai- nilai budaya daerah.

Atraksi budaya dimulai dari tuan rumah dengan kehadiran tarian Rampak Bedug, atraksi Debus khas Banten, dan Golok Raksasa Ciomas sebagai wujud partisipasi Chapter Tirtayasa dalam memperkenalkan kebudayaan Banten.

Ketua Umum PI ONE R Wahyu Haryadi menyebut gelaran Kopdarnas VI dihadiri oleh sekitar 850 peserta yang terdiri dari 335 KR dari 32 chapter.

"Untuk peserta terjauh yang hadir di acara Kopdarnas VI adalah dari Balikpapan, Makassar, dan Dumai," ujarnya.

PI ONE sendiri kini memiliki lebih dari 3.000 anggota yang berasal dari 33 chapter dari seluruh Indonesia.

Menurut Wahyu, penyelenggaraan acara rutin tahunan ini sepenuhnya dibiayai secara mandiri oleh para anggota PI ONE.

Meski mandiri, dalam Kopdarnas kali ini mereka mampu menghadirkan hiburan bagi para anggota, seperti penampilan grup band Republik serta aksi panggung penyanyi dangdut Viola Arsa dan Queena KDI.

"Walau demikian, kami tetap mengharapkan dukungan dan kehadiran pihak APM dalam kegiatan Kopdarnas VI ini," ujar Wahyu seraya menyebut bahwa sebagai komunitas Pajero Sport terbesar, PI ONE secara nyata turut andil dalam mempromosikan kendaraan Pajero Sport melalui berbagai kegiatan terutama touring-touring ke berbagai wilayah di Indonesia.

Keseruan seperti ini memang bukan hal yang asing lagi bagi sebagian besar penggemar otomotif nasional. Terutama mereka yang bergabung dengan komunitas. Apalagi dengan kekompakan mereka bisa konsisten menghadirkan kebersamaan dan keseruan. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler