Korban Bom Boston Berbagi Kisah

Selasa, 30 April 2013 – 11:58 WIB
Keen Heather Saat Dikunjungi Michael Obama. Foto: The Sun
LEBIH dua minggu setelah bom boston, para korban selamat bom boston, mulai berbagi cerita saat tragedi itu terjadi. Bom yang meledak 15 April lalu di garis finish Boston Marathon, telah menewaskan 3 orang dan melukai ratusan lainnya.

Keen Heather, mengingat bagaimana ia terbaring penuh luka, beberapa detik setelah bom meledak di garis finish Boston marathon. Saat itu semua orang panik menyelamatkan diri masing-masing. Heather tiba-tiba didekati seorang pria yang membawanya ke tempat lebih aman. Ternyata pria penolong itu adalah salah satu pemain sepak bola Amerika favoritnya, Matt Chatman.

"Matt Chatman datang dan dia tidak meninggalkan saya sampai menemukan ambulans," kata Heather yang harus kehilangan kaki akibat bom boston dilansir The Sun, Selasa (30/4).

Heather juga dikunjungi Ibu negara AS, Michelle Obama, yang memberinya koin Presiden. Koin ini biasanya hanya diberikan kepada anggota militer AS yang terluka."Dia (Michelle Obama) sangat baik dengan datang dan mengatakan sedih melihat luka saya," kata Heather.

Barmaid Kaitlynn punya cerita lain. Pasca bom boston, ia semakin percaya pacarnya bernama Leo Fonseca adalah cinta sejati dan penyelamat hidupnya. Saat bom meledak, Kaitlynn mengalami cedera cukup parah di bagian kaki. Leo langsung merobek kaos bajunya dan melilitkan pada luka kaki Kaitlynn.

Leo langsung menggendong Kaitlynn dan segera menuju rumah sakit. Dalam tempo 10 menit, mereka sudah berada di rumah sakit Umum Massachusetts Boston, bahkan sebelum para perawat mengetahui telah terjadi bom.

"Leo telah menyelamatkan hidup saya. Dia adalah pahlawan sejati dan pria yang luar biasa. Saya sangat beruntung," kata Kaitlynn.

Akibat bom boston, Kaitlynn harus kehilangan 30 persen dari otot betis di kaki kanannya. Sedangkan Leo mengalami kerusakan di gendang telinganya."Aku tidak akan pernah melihat ke belakang. Kondisi ini tidak akan menghentikan aku untuk hidup normal dan bahagia," kata Kaitlynn.

Hari ketiga setelah kejadian, pasangan Leo dan Kaitlynn mendapat kunjungan istimewa dari Presiden AS Barack Obama."Dia (Obama) begitu baik dan kami sangat senang dia datang. Kehadirannya membawa inspirasi melalui semua ini," kata Kaitlynn.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Larangan Plat Nomor Militer Untuk Pejabat China

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler