Korban Jatuh dari Atas Kapal MOB di Merak Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 04 April 2023 – 20:08 WIB
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan menemukan korban yang terjatuh diatas Kapal Man OVer Boat (MOB) di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak dalam kondisi meninggal. Foto: ANTARA/HO- Basarnas

jpnn.com, MERAK - Seorang pria yang terjatuh dari atas Kapal "Man OVer Boat" (MOB) di Dermaga 3 Pelabuhan ASDP Merak akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan.

Korban bernama Adi, 20, warga Merak tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Kami telah menyerahkan jenazah korban kepada anggota keluarga," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Merak, Selasa.

Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas Banten, TNI, Polri, Damkar Cilegon, ASDP Merak, BPTD, Gapasdap, BPBD Cilegon, dan Tagana Cilegon.

BACA JUGA: Pikap Tertabrak Kereta Api Wijayakusuma di Probolinggo, Banyak Korban Tewas

Ia mengatakan Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, termasuk menyisir hingga radius 3 kilometer menggunakan "rubber boat" dan RB 02 Banten.

Selanjutnya, kata dia, Tim SAR gabungan pada pukul 16.00 WIB berhasil menemukan korban di sekitar tempat kejadian perkara

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (4/4) pukul 10.00 WIB saat korban sedang berada di Kapal MOB dan meloncat ke Kapal Amarisa di Dermaga 3 Pelabuhan Merak.

BACA JUGA: BNPB: Korban Tewas dalam Insiden Longsor di Natuna Mencapai 46 Orang

Namun, korban terjatuh dan membentur "fender" (bemper kapal) dengan posisi kepala di bawah air di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan Merak dan korban menghilang.

Kemudian Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan menemukan jasad Adi warga Merak.

BACA JUGA: Update Kebakaran Depot Pertamina Plumpang versi BNPB, Jumlah Korban Tewas dan Pengungsi

"Kami menghentikan kegiatan kemanusiaan setelah menemukan jasad korban meninggal dan kesatuan yang membantu tergabung SAR dibubarkan dan kembali ke kesatuan masing-masing," kata Adil.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler