Korea Open 2023: Kandaskan Duo Malaysia, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal

Jumat, 21 Juli 2023 – 16:31 WIB
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke semifinal Korea Open 2023 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Berlaga di Jinnam Stadium, Jumat (21/7/2023), pasangan berakronim FajRi itu menang dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

BACA JUGA: Curhat dan Tekad Putri KW Seusai Gugur dari Korea Open 2023

Seusai laga, Fajar/Rian yang kini menempati ranking satu dunia mengaku kurang fokus di gim kedua.

Tercatat, peraih medali perak Asian Games 2018 sempat tertinggal 13-17 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

BACA JUGA: Korea Open 2023: Ini Evaluasi Fajar/Rian Sebelum Bertemu Duo Malaysia

Dalam situasi genting, juara Indonesia Masters 2022 itu bisa tetap tenang untuk akhirnya menang dengan skor 23-21 dan menutup laga dalam tempo 38 menit.

“Pada gim kedua lawan tampil dengan pola berbeda. Mereka bermain lebih percaya diri dengan bola-bola panjang. Bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” ungkap Fajar dalam rilis tertulis.

BACA JUGA: Jadwal Perempat Final Korea Open 2023: Fajar/Rian Tumpuan Indonesia

Lebih lanjut, Fajar/Rian mengaku tetap mewaspadai Goh/Nur meski wakil Negeri Jiran tersebut sempat dipisahkan beberapa bulan.

Fajar/Rian berkaca dari keberhasilan Goh/Nur menjuarai US Open 2023 beberapa waktu lalu.

"Mereka baru kembali dan bisa juara minggu lalu di Amerika. Di sini mereka sampai ke babak delapan besar merupakan hasil yang luar biasa.”

"Kami waspada semangat lawan yang sedang membara. Bukan hanya di turnamen ini saja, tetapi juga di turnamen-turnamen berikutnya," pungkas Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian di laga ini menjadi yang kedelapan dari sembilan pertemuan melawan Goh/Nur.

Pada pertemuan sebelumnya di 32 besar Malaysia Masters 2022, Fajar/Rian juga mampu mengalahkan pasangan ranking 46 dunia itu dengan skor 21-14, 22-20.

Selanjutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil di semifinal Korea Open 2023.

Pada Top 4, juara All England 2023 itu akan berhadapan dengan pemenang laga Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea).(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler