Kosmepack Siap Bantu Industri Kecil, Menengah hingga Produsen Skala Besar 

Kamis, 23 Mei 2024 – 11:31 WIB
Kosmepack hadir membantu pelaku industri yang membutuhkan packaging untuk bisnis atau usaha yang dijalankan, baik dalam skala kecil, menengah, hingga skala besar (Business to Business). Foto dok. Kosmepack

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan usaha yang makin ketat saat ini menjadi tantangan besar bagi produsen untuk menyuguhkan produk unggul dan berkualitas.

Pengusaha pun harus berlomba-lomba membuat tampilan produk yang berbeda dan lebih menarik dibandingkan kompetitornya.

BACA JUGA: J99 Corp. Memperkenalkan Jiwater Artesian Water, Rasa Ringan & Menyegarkan

"Packaging atau kemasan memegang peran penting untuk menarik perhatian pelanggan karena dapat menjadi salah satu faktor konsumen mengambil keputusan saat membeli suatu produk," kata Direktur PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) Riza P. Wicaksana dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Kosmepack merupakan salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp yang bergerak di bidang manufaktur penyedia packaging atau kemasan yang berlokasi di SIER, Surabaya.

BACA JUGA: Langkah Preventif Kurangi Sampah Kemasan Kosmetik, Erha Buat Terobosan Baru

Memasuki usianya yang ke empat tahun ini, Kosmepack hadir membantu pelaku industri yang membutuhkan packaging untuk bisnis atau usaha yang dijalankan, baik dalam skala kecil, menengah hingga skala besar (Business to Business).

"Produksi kemasan untuk industri kosmetik masih menjadi bisnis utama Kosmepack saat ini, disusul kemudian dengan food and beverages, jamu, houseware, dan industri kecil lainnya," ungkap Riza.

BACA JUGA: Hadir di Indonesia, BTS Hot Brew Coffee Dikemas Dalam Kemasan Eksklusif

Untuk kemasan produk kosmetik, pihaknya telah memproduksi kemasan untuk MS GLOW, Melia, KLT, Skin Theory, Beeganic, dan Kithosindo.

Selain itu, beberapa merek pendatang baru seperti Himawari, Moin, BBS dan masih banyak lagi.

Untuk houseware, ada merek Miracle dan Nobu dari MMM.

Ada juga kemasan untuk industri UMKM, seperti kemasan burger dan kentang goreng, jamu-jamuan, minuman herbal, dan masih banyak lagi.

"Kami one stop packaging shopping solution menyediakan berbagai kebutuhan kemasan, mulai dari kemasan primer, sekunder, hingga dekorasi pada kemasan untuk meningkatkan nilai jual produk," terangnya.

Product Development PT Mires Mahisa Globalindo Fitra Ulfia mengaku menggunakan produk kemasan botol sejak 2023.

Selama ini, kemasan tersebut telah memenuhi standar kualitas yang diterapkan.

"Kami berharap di tahun-tahun mendatang Kosmepack dapat terus mendukung bisnis kami,” ungkap Fitra Ulfia.

PT Mires Mahisa Globalindo merupakan perusahaan yang menaungi merek KLT New, produk skincare yang kemasannya diproduksi Kosmepack

CEO J99 Corp. Ganesya W. Pradana menyebutkan kemasan produk skincare yang diproduksi Kosmepack, antara lain paper printing dan plastic packaging.

Dengan berbagai pilihan jenis kemasan ini, semua proses produksi kemasan di Kosmepack telah terjamin kualitasnya sesuai standar sertifikasi ISO 9001:2015 serta didukung oleh tim yang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

"Kami terus berinovasi untuk mendukung kebutuhan customer. Salah satu inovasi Kosmepack yang saat ini sedang dikembangkan adalah pembuatan kemasan pot cream square berbahan dasar PMMA (acrylic) pertama di Indonesia dengan proses injection molding multi cavity," ujar Ganesya.

Indonesia Packaging Federation (IPF) telah menargetkan nilai produksi kemasan di Indonesia pada 2023 lalu mencapai lebih dari Rp 116 triliun.

Kementerian Perindustrian menyebut Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki pertumbuhan pasar kemasan tercepat secara global.

"Kami selalu memegang teguh nilai tanggung jawab dan terus berinovasi mengikuti perkembangan tren industri packaging terkini,” pungkasnya.(esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler