Kostum Spanyol Termahal, Kostum Inggris Terlaris

Selasa, 06 Maret 2012 – 13:07 WIB

LONDON - Spanyol datang ke Euro 2012 dengan predikat mentereng. Yakni, juara bertahan (pemenang Euro 2008) sekaligus juara dunia (Piala Dunia 2010). Tidak berlebihan apabila pernak-pernik, seperti kostum resmi, memiliki harga paling mahal.
 
Berdasarkan situs UEFA store kemarin, kostum home Tim Matador -sebutan Spanyol - dibanderol 114,58 pounds atau setara dengan Rp 1,6 juta. Harga itu dua kali lipat dibandingkan rata-rata kostum home 15 kontestan Euro lainnya.
 
Tapi, untuk urusan terlaris, kostum Spanyol disebut masih kalah dibandingkan kostum Inggris. Parameternya, 4 ribu kostum Inggris di toko-toko suvenir di negeri Ratu Elizabeth itu langsung ludes terjual dalam sejam setelah di-launching sehari sebelum friendly match kontra Belanda di Stadion Wembley (29/2).
 
Bisa jadi, larisnya jersey Three Lions -sebutan Inggris- karena harganya yang tidak terlalu mahal, yakni 45 pounds (Rp 640 ribu). Harga tersebut 10 pounds lebih murah dibandingkan kostum tim raksasa Eropa lainnya seperti Italia, Belanda, Jerman, maupun Portugal.
 
Juga karena produsen kostum Inggris adalah Umbro atau bukan Adidas yang menjadi sponsor Euro 2012. "Kami memang tidak fokus mencari keuntungan terhadap penjualan merchandise. Terlebih, sebagian hasil penjualan kostum resmi timnas Inggris akan disumbangkan kepada FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris)," kata juru bicara Umbro seperti dilansir Eurosport.
 
"Kami juga menyadari apabila fans Inggris di musim panas nanti juga harus menyisihkan uangnya untuk membeli kostum timnas Britania Raya (yang berlaga di Olimpiade 2012 London, Red)," sambung juru bicara tersebut. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Tambah Pemain Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler