Kovac Angkat Topi untuk Pemain Kroasia

Jumat, 13 Juni 2014 – 06:38 WIB
Ivan Rakitic. Getty Images.

jpnn.com - SAO PAULO - Kroasia gagal meraih kemenangan di laga pembuka saat menjamu tuan rumah Brasil di Piala Dunia 2014. Kroasia yang sempat memimpin di 1-0 di awal babak pertama akhirnya harus menyerah 3-1.

Meski demikian  pelatih Kroasia, Niko Kovac mengaku bangga melihat perlawanan yang diberikan anak asuhnya terhadap juara dunia lima kali tersebut.

BACA JUGA: Neymar Pemain Termuda Brasil Catat 50 Caps

"Kami meninggalkan kesan yang sangat baik, angkat topi bagi para pemain. Suatu kehormatan (bisa) melatih mereka," ujarnya usai pertandingan dalam situs resmi FIFA.

Kroasia sendiri tampil tidak terlalu buruk. Sejak laga babak pertama mereka memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Lihat saja serangan balik cepat yang dilakukan Ivan Rakitic dan kawan-kawan di menit 11.

BACA JUGA: Mantan Kapten Inggris Nilai Neymar Layak Diusir

Serbuan tersebut membuat barisan pertahanan Brasil kedodoran dan terpaksa membobol jala mereka sendiri. Kroasia unggul 1-0 di menit 11 berkat gol bunuh diri Marcelo yang salah mengantisipasi bola.

Namun sayang  dua gol Neymar dan gol penutup Oscar di masa injury time babak kedua membuat laga harus berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Brasil.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Neymar tak Menyangka Tampil Luar Biasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Kroasia: Penalti Brasil Memalukan!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler