KPAI: Anak Vanessa Angel Butuh Pendampingan yang Baik

Jumat, 05 November 2021 – 18:35 WIB
Logo KPAI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turut berbelasungkawa atas peristiwa kecelakaan keluarga Vanessa Angel yang terjadi di Jombang, Jawa Timur.  

Kecelakaan itu mengakibatkan Vanessa Angel dan suaminya, Febri ‘Bibi’ Andriansyah meninggal dunia di lokasi kejadian. 

BACA JUGA: Anak Vanessa Angel Dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara di Surabaya 

Tiga korban lain, yakni sopir, asisten rumah tangga, dan GS yang merupakan anak Vanessa Angel mengalami luka-luka. 

Komisioner KPAI Jasra Putra mengatakan bahwa anak Vanessa Angel membutuhkan pendampingan untuk memberikan pemahanan atas duga kehilangan kedua orang tuanya. 

BACA JUGA: Siapa yang Mengasuh Anak Vanessa Angel dan Bibi? Keluarga Bilang Begini

Menurut Jasra, peristiwa duka kehilangan orang tua terlebih lagi secara mendadak sering kali meninggalkan bekas yang dalam. 

“Sebagai anak kecil, GS masih belum bisa memahami mengapa orang tua pergi meninggalkannya sehingga butuh proses pendampingan yang baik," kata Jasra melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (5/11). 

BACA JUGA: Anak Nia Daniaty Kembali Minta Polisi Tunda Pemeriksaan, Ini Alasannya

Dia berharap pendamping bisa memberikan pengertian kepada GS, dan mengalihkan rasa kesedihan ke hal-hal positif.

Sehingga, GS bisa menjadi semangat dan kembali ceria. 

"Kesedihan yang ada, teruslah dibawa ke hal positif, seperti diajak mendoakan, diajak mengerti bahwa manusia diciptakan Tuhan, sehingga kematian adalah kasih sayang Tuhan kepada manusia,” jelasnya. 

“Alihkan anak untuk menceritakan apa yang paling disukai orang tuanya, dan ajaklah untuk berbuat hal yang sama agar menjadi semangat GS dan motivasi dalam menjalani hari-hari kesedihannya," tambahnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (4/11) siang, sebuah mobil berwarna putih dengan nomor polisi B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto kilometer 672+300/A.

Mobil yang diduga melaju kencang itu oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat kendaraan terlempar sejauh 30 meter.

Kejadian nahas itu merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, sedangkan tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga dan GS (anak Vanessa Angel). (antara/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler