KPK Beri Sinyal Periksa Kapolri

Rabu, 26 September 2012 – 07:15 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi memberikan sinyal bakal memeriksa Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Simulator SIM di Korlantas Polri tahun 2011.

Seperti diketahui, Kapolri selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), ikut menandatangi dokumen penetapan pemenang lelang Simulator SIM.  Menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, informasi tersebut akan menjadi dasar bagi penyidik untuk mengembangkan kasus ini.

"Informasi yang ada di media tentu akan dikayakan, dijadikan dasar penyidik," kata Bambang dalam jumpa pers di geudng KPK, selasa (25/9) malam.

Apakah artinya KPK akan memeriksa Kapolri selaku KPA Simulator? Seperti juga Kemenpora pernah diperiksa sebagai KPA proyek Hambalang yang disidik KPK? "Sampai hari ini belum ada keputusan dari penyidik (untuk periksa Kapolri). Nanti kalau sudah ada saatnya, baru bisa dijawab," kata Bambang.

terkait penghitungan kerugian negara dalam kasus ini, pimpinan KPK yang akrab disapan BW itu mengaku sudah menerima tim BPK pekan lalu. Dalam pertemuan itu KPK menyusun metode penghitungan kerugian negaranya.

"Kita sedang menyusun bagaimana metode menghitung kerugian. Sebaran Simulator ada di mana saja. Dan diskusi itu juga melibatkan polisi," tambahnya.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekan Potensi Konflik, Mendagri Kumpulkan Intel Daerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler