KPK Geledah Kantor Pemkab dan BPT Bogor

Rabu, 17 April 2013 – 15:34 WIB
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan di Kantor Pemerintah Kota Bogor, dan gedung Kantor Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bogor, Rabu (17/4). Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengatakan, belum tahu apa hasil penggeledahan itu.

"Memang tadi pagi dilakukan penggeledahan. Tapi saya belum tahu detailnya penggeledahan itu, sepengetahuan saya penggeledahannya di tempat-tempat tertentu," kata Bambang, kepada wartawan, di Kantor KPK, di Jakarta,  Rabu (17/4).

Dia mengatakan, penggeledaan dilakukan ke tempat itu karena dianggap sebagai yang memberi konsesi perizinan. "Kemudian di ruangan orang-orang diduga terlibat jadi belum di tempat-tempat yang tidak ada urusannya," kata Bambang.

Informasi yang dihimpun, ruangan yang digeledah adalah ruang Wakil Bupati Bogor, ruang Sekretaris Pribadi Bupati Bogor dan Kantor BPT."Sampai sekarang kami masih konsentrasi ke orang-orang yang ditangkap," katanya.

Soal apakah kasus ini juga terkait dengan Bupati Bogor, Bambang menerangkan KPK belum sampai kesana. Ia menegaskan, KPK masih memerioritaskan untuk menyelidiki pihak-pihak yang sudah diamankan KPK.

"Bupati itu sendiri sekarang kalau tidak salah sedang umroh. Tapi memang yang menarik adalah yang mempunyai otoritas yang mengeluarkan izin tersebut adalah kepala daerah. Tapi kami belum sampai ke kepala daerah itu, sekarang sedang memprioritaskan pada orang-orang yang ditangkap," ujar Bambang.

Lebih jauh Bambang menerangkan, kemungkinan pukul 18.00 atau 19.00 nanti, KPK akan mengumumkan hasil dari OTT ini. "Berapa yang akan dijadikan tersangka apakah semuanya atau orang tertetu saja semua akan kita diskusikan biasanya melalui proses ekspose," katanya. "Yang menarik disitu adalah itu berkaitan dengan perizinan mengenai tanah pemakaman," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Belum Serahkan DCS Karena Ijazah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler