KPK Kantongi Bukti Dugaan Keterlibatan Priyo Korupsi Alquran

Sabtu, 25 Mei 2013 – 15:35 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi  sudah mengantongi bukti awal dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dalam kasus dugaan suap pengurusan pengadaan Alquran di Kementerian Agama tahun anggaran 2011-2012.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas,  menyatakan, ada beberapa barang bukti yang mengarah ke Priyo. "Ada bukti awal yang tentu sudah di pegang penyidik. Beberapa di antaranya sebatas yang sudah disebut-sebut dan dimuat di media itu," kata Busyro di acara Lokakarya Jurnalis Antikorupsi, di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (24/5).

Disinggung apakah barang bukti itu hanya sebatas catatan tangan Ketua Umum Gema MKGR Fahd El Fouz, Busyro hanya tersenyum.

Kendati Fahd membantah itu, Busyro menegaskan, tentu tidak bisa menganulir bukti yang dimiliki KPK.

Makanya dia menyarankan lihat saja di putusan terdakwa Zulkarnaen Djabar dan Dendy Prasetya dalam kasus ini. "Kasus ini  tidak berhenti, masih dikembangkan," jelasnya.

Dijelaskan Busyro, melihat benar atau tidaknya keterlibatan Priyo, KPK akan melakukan pendalaman. Menurutnya, pendalaman dan validasi di KPK tidak selalu dengan memanggil yang bersangkutan.

"Jadi bukan karena sumir atau apa. Kita sudah standar lah dalam melakukan semua proses. Jadi ngga mungkin berhenti," tandasnya.

Busyro menjelaskan, pihaknya tidak akan berpengaruh dengan komentar pihak manapun dalam menangani kasus Alquran yang menilai penyebutan nama Priyo dalam kasus ini sumir. Dia menuturkan, pihaknya tetap melakukan pendalam dengan berbagai tahapan.

Sedangkan Priyo Budi Santoso, telah membantah terlibat dan menerima fee seperti yang terungkap di persidangan kasus dugaan korupsi Alquran di Pengadilan Tipikor Jakarta. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dugaan Korupsi Perpus UI Meningkat ke Penyidikan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler