KPK Pastikan Perlakuan Khusus ke Darin Mumtazah

Minggu, 26 Mei 2013 – 03:30 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap berencana memeriksa Darin Mumtazah, siswi sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta, yang diduga terkait dengan kasus tindak pidana pencucian uang yang menyerat bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Hanya saja karena Darin masih di bawah umur, maka KPK tengah mempertimbangkan perlakuan khusus untuk memeriksa ABG yang disebut-sebut istri muda Luthfi itu.

Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, pihaknya tak akan mengeksploitasi Darin dan mempertontonkannya ke publik. Menurutnya, jika benar Darin masih berstatus siswi sekolah menengah maka masuk katagori di bawah umur.

"Dia (Darin, red) bisa diperiksa di rumah, atau pakai cadar saat pemeriksaan," kata Abraham di sela-sela Lokakarya Jurnalis Antikorupsi, di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (25/4).

Saat ditanya isu bahwa Darin sudah dinikahi Luthfi, Abraham menyebut hal itu tak bisa dipastikan. "Itu kan keterangan saja dari orang-orang di sekitar mereka (tetangga Darin). Jadi belum bisa dipastikan," ujarnya.

Abraham pun mengingatkan media agar tidak mengeksploitasi Darin yang masih di bawah umur dengan menampilkan fotonya. "Maksud saya, kalau dia anak ini benar dalam posisi di bawah umur sebaiknya menurut saya tidak ditampilkan wajahnya," kata Abraham.

Lantas siapakah sosok Darin sehingga harus diperiksa KPK? Abraham mengaku tak mengetahuinya. "Darin saya tidak tahu dia siapa. Saya tidak tahu. Wallahhua"lam," kelitnya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngefans Dahlan Iskan, Mahasiswi Jakarta Terbang ke Beijing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler