KPK Resmi Punya Pimpinan Baru

Selasa, 06 Desember 2011 – 14:41 WIB

JAKARTA--Rapat Paripurna DPR akhirnya memberikan persetujuan atas terpilihnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tiga Wakil Ketua KPK periode 2011-2015 yang dipilih oleh Komisi III DPR, Jumat (2/12).

Ketua dan tiga pimpinan KPK terpilih dan disetujui dalam Rapat Paripurna DPR yang digelar Selasa (6/12) itu yakni Abraham Samad (Ketua) dan tiga wakilnya masing-masing Bambang Widjojanto, Adnan Pandupraja, dan Zulkarnain.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso saat memimpin rapat paripurna menanyakan, "apakah saudara-saudara dapat menyetui empat pimpinan KPK hasil seleksi Komisi III ini berikut dengan Busyro Muqoddas jadi pimpinan KPK 2011-2015 mendatang? Setujuuu," jawab anggota DPR yang hadir dalam paripurna tersebut.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar itu mengingatkan para pimpinan KPK terpilih dapat bekerja dengan baik untuk melanjutkan pemberantasan korupsi di negara Indonesia.

"Masyarakat dan kita semua berharap agar kinerja pimpinan KPK yang baru dapat meningkatkan kinerjanya dalam pemberantasan korupsi, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap pimpinan KPK dalam memberantas korupsi tanpa bandang bulu dapat dipenuhi," tegasnya.

Sebelumnya, Abraham Samad terpilih sebagai Ketua KPK periode 2011-2015 melalui voting dengan meraih 43 suara anggota Komisi III, menyisihkan tiga pimpinan KPK terpilih lainnya, yakni Bambang Widjojanto (4 suara), Adnan Pandupraja (3 suara), dan Zulkarnain (1 suara), serta Ketua KPK saat ini Busyro Muqqodas (5 suara)(fas/jpnn)

BACA JUGA: Gagal, Abraham Siap Pulang Kampung

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Serahkan Penghargaan Ketahanan Pangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler