KPK Segera Gelar Perkara Kasus Century

Rabu, 14 November 2012 – 16:03 WIB
JAKARTA - Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membantah anggapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendiamkan kasus dugaan korupsi di Bank Century. Ia mengaku, selama ini KPK masih mengumpulkan data dan bukti terkait bailout (dana talangan) sebesar Rp6,7 miliar ke Bank Century tersebut. Rencananya, pekan depan 19 November 2012, KPK akan melakukan gelar perkara kasus Century setelah melengkapi semuanya.

"Setelah KPK melakukan proses penyelidikan terhadap kasus Century, di mana sudah ada informasi dan data-data yang dihimpun dari pakar, maka akan dilakukan gelar perkara pada Senin mendatang," kata Johan  di kantor KPK, Jakarta, Rabu (14/11).

Selain gelar perkara, tutur Johan  pada Selasa 20 November nanti, KPK juga akan bertemu dengan Timwas Century di DPR RI. Pertemuan itu, untuk membahas perkembangan kasus Century.

"Nanti kita liha sejauh mana penyelidikan KPK. Saya mau katakan juga, proses Century di KPK jalan terus. Bukti masih di cari oleh KPK," pungkasnya.

Seperti diketahui, penanganan kasus Bank Century  sudah masuk tahun ketiga di KPK. Hingga saat ini, status kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Pimpinan KPK dalam hal ini kerap  menjanjikan bahwa status kasus Bank Century akan memasuki tahap  penyidikan sebelum akhir tahun 2012.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Periksa Ketua Panitia Proyek Hambalang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler