KPK Sudah Lama Tahu Ada Longsoran di Hambalang

Selasa, 29 Mei 2012 – 15:41 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sudah lebih dulu mengetahui adanya longsoran tanah di sekitar bangunan sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, sejak dua pekan lalu sebelum adanya bangunan yang diberitakan ambruk.

Hal ini dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/5). "Jadi timnya KPK ke Hambalang dua pekan lalu, bukan kemarin. Tim turun dalam rangka melihat progres pembangunan," kata Johan.

Johan mengakui saat turun mendatangi proyek Hambalang itu, tim KPK memang menemukan adanya longsoran tanah di sekitar bangunan sport center yang sedang dikerjakan. "Memang waktu itu tim KPK menemukan ada longsoran-longsoran, bukan ambruk," jelas Johan.

Lebih jauh soal berita ambruknya bangunan proyek Hambalang tersebut, Johan mengarahkan supaya pihak berwenang dalam pembangunannya melakukan verifikasi.

"Info ambruknya bangunan perlu diverifikasi oleh yang berwenang," ujar Johan Budi.

Johan juga meralat data yang disampaikannya kepada wartawan kemarin soal tim KPK yang turun ke Hambalang. Menurutnya tim KPK sudah pernah ke Hambalang dua pekan lalu.

"Seperti pernah saya sampaikan, tim pernah kesana dua pekan lalu dalam rangka melihat progres. Kemudian mendapati ada longsoran-longsoran," jelas Johan menegaskan.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... BPK akan Periksa Ambruknya Hambalang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler