KPK Undur Jadwal Pemeriksaan Menkeu

Senin, 18 Februari 2013 – 16:27 WIB
JAKARTA -- Menteri Keuangan Agus Martowardjojo rencananya akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sedianya, mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu akan menjalani pemeriksaan pekan ini. Juru bicara KPK Johan Budi membenarkan. Namun, kata Johan, jadwal pemeriksaan itu harus diundur.

"Memang benar, (tapi) sudah ada konfirmasi dari pihak Kemenkeu (Kementerian Keuangan) yang bersangkutan sedang tugas ke luar negeri. Jadwalnya diundur," kata Johan, Selasa (19/2).

Menurutnya, surat pemanggilan Agus untuk pemeriksaan pekan ini, sudah dikirim pekan kemarin oleh KPK. "Dan tadi ada pemberitahuan yang bersangkutan tidak bisa hadir," jelasnya.

Ia mengaku belum tahu tanggal berapa Agus Marto akan dijadwalkan untuk diperiksa. Yang jelas, kata Johan, Agus akan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus Hambalang.

"Saksi untuk AAM (tersangka, bekas Menteri Pemuda Olahraga Andi Alfian Mallarangeng)," katanya.

Seperti diketahui KPK sudah memeriksa sejumlah saksi dari swasta hingga anggota Komisi X DPR. Dalam kasus ini KPK telah menetapkan dua tersangka, yakni Andi Alfian Mallarangeng dan pejabat Kementerian Pemuda Olahraga Deddy Kusnidar.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Sarankan Koruptor Dioperasi Otaknya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler