KPU DKI Bagikan 6.000 Stiker

Sabtu, 10 Maret 2012 – 01:28 WIB

KPU Provinsi DKI Jakarta, kemarin membagi-bagikan 6.000 stiker kepada warga terkait gelaran pilkada 2012. Pembagian stiker dilakukan di lampu merah Harmoni, Sekneg, Pasar Baru dan Halte Busway Harmoni, Jakarta Pusat.

Stiker yang dibagikan berisi ajakan kepada warga agar menggunakan hak pilihnya pada Rabu 11 Juli 2012 mendatang. Selain itu ada juga stiker yang isinya mengingatkan warga apakah namanya dan keluarga, sudah masuk dalam daftar pemilih.

“Dalam kegiatan ini, kami mengerahkan 20 petugas. Mereka membagikan stiker kepada pengendara motor, pengemudi dan penumpang angkutan umum. Serta warga yang kebetulan melintas di kawasan Harmoni,” ujar Kabag Hukum Teknis Penyelenggara dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta Mastiur Manik, di lokasi acara, Jumat (9/3).

Kawasan tersebut kata dia, dipilih karena cukup strategis. Lalu lintas kendaraan cukup banyak dari segala arah. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“Kami juga mendirikan tenda di dekat pos polisi Harmoni. Serta memasang spanduk untuk mengajak warga mensukseskan pemilu gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Rabu 11 Juli 2012 mendatang,” terang Tiur, panggilan karib Mastiur Manik.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan roadshow yang pertama kali dilakukan, akan dilanjutkan di tempat lain. Seperti mal dan tempat strategis. “Kalau untuk tingkat Kota sudah duluan. Kalau untuk KPU Provinsi, kegiatan di Harmoni yang pertama,” pungkas Tiur.

Sementara itu, KPU Jakarta Utara kemarin melakukan sosialisasi pemilu kepada, seratus orang pemilih pemula di salah satu hotel di Kelapa Gading. “Selain pemilih pemula, ada juga dewan pendidikan. Organisasi guru dan sebagainya. Pemilih pemula jumlahnya cukup banyak. Karena itu, tahapan pemilu juga kita terangkan kepada mereka,” ujar Ketua KPU Jakarta Utara Dedy Iskandar, kemarin. (dai)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Janjikan DPR Makin Produktif di Bidang Legislasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler