KPU Sediakan Layar Tancap untuk Pendukung Paslon di Debat Pilgub Jatim, Ada yang Sepi

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 07:47 WIB
Pendukung masing-masing paslon di luar gedung KPU Jatim saat acara debat perdana Pilgub Jatim. Paling bawah lokasi pendukung paslon urut 1 yang sepi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memfasilitasi layar tancap bagi pendukung pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang tak bisa masuk ke ruang acara debat perdana di Graha Unesa, Jumat (18/10).

Lokasi layar tancap tepat berada di samping gedung acara debat kandidat Pilgub Jatim. Telah disiapkan tiga sekat bagi masing-masing pendukung paslon.

BACA JUGA: Lihat Kostum Khofifah-Emil di Debat Pilgub Jatim, Pakaian Adat Mana?

Pantauan JPNN.com, pendukung paslon nomor urut 2 di Pilkada Jatim, tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.42 WIB.

Spanduk dibentangkan dengan bertuliskan Bu Khofifah & Mas Emil Dardak untuk Jawa Timur. Kedatangan puluhan pendukung itu dengan menyanyikan yel-yel Khofifah-Emil lanjutkan dua periode.

BACA JUGA: KPK Bela Alexander Marwata soal Pertemuan dengan Eko Darmanto yang Diusut Polda Metro

Sementara di pendukung paslon nomor urut 3, kompak mengenakn baju berwarna putih dengan gambar Risma-Gus Hans. Kemeriahan ditunjukan dengan adanya gelaran Jaranan dengan 20 penari.

Di sisi lain, di lokasi pendukung nomor urut 1 Luluk-Lukman tampak sepi lantaran tidak ada pendukung yang hadir.

BACA JUGA: Ini Respons Hasto soal Kehadiran Pak BG di Acara Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo

Salah satu pendukung nomor urut 2 Trisnaning mengatakan kedatangnya di lokasi debat karena diundang tim sukarelawan Aliansi Biru Ceria.

“Lanjutkan perjuangan Khofifah-Emil untuk periode kedua, yakin Bu Khofifah. Ini campuran dari berbagai kelompok,” kata Trisnaning.

Sementara, pendukung nomor urut 3 Kasiono mengatakan sengaja tiba di lokasi debat karena ingin mendukung Risma-Gus Hans.

"Kami untuk mendukung jagoan kami Bu Risma, waktu jadi wali kota nyata kerjanya, sekarang untuk Jatim botomatis dukung Bu Risma,” kata Kasiono. (mcr23/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler