Kredit Ferrari Khusus Nasabah Premium

Senin, 03 September 2012 – 02:43 WIB
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) optimistis dengan potensi masyarakat kelas atas (high-end) di tanah air, untuk menyerap kredit kendaraan bermotor (KKB) premium. Salah satu upaya CIMB Niaga untuk merangkul nasabah premium ini diantaranya, melalui fasilitas KKB khusus kredit mobil yang terkenal di ajang Formula-1 yakni Ferrari.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo mengungkapkan, dengan target pasar masyarakat high end, peminat Ferrari di Indonesia bakal selalu ada. Apalagi, lanjut Tony, gairah kredit konsumer pada segmen KKB premium ini,"didukung"olehsituasi kondisi perekonomian Indonesia yang relatif stabil.

"Pangsa pasar yang"segmented"memang digarap oleh CIMB Niaga. Jadi kami berupaya untuk memberikan fasilitas kredit yang sifatnya fleksibel bagi konsumen premium ini," tutur Tony akhir pekan lalu (1/9).

Tony membeberkan, kredit kepemilikan mobil (KPM) untuk mobil Ferrari ini khusus menggandeng PT Citra Langgeng Otomotif. Format kreditnya adalah melalui fasilitas pembiayaan mobil premium KPM Smart Luxury. Melalui KPM Smart Luxury ini, CIMB Niaga berupaya memberikan kemudahan bagi konsumen, yakni dengan pembayaran bunga di awal.

Sementara untuk pokok (principle), dibayar secara bertahap setiap tahun, sesuai tenor yang dipilih oleh konsumen. "Format KPM Smart Luxury ini kami munculkan, supaya nasabah premium dapat menggunakan dana mereka terlebih dahulu untuk keperluan bisnis"atau investasiyang lain," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif Irmawan Poedjoadi mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Ferrari. Hal ini terbukti dari dipilihnya Indonesia sebagai"salah satu"tempat peluncuran Ferrari F12 Berlinetta di kawasan Asia Pasifik.

"Kami optimistis performa kredit untuk mobil Ferrari ini bakal bagus, karena jaringan CIMB Niaga baik di regional, maupun tanah air yang mencapai 919 kantor," tutur Irmawan.

Irmawan mengakui bahwa sifat kredit Ferrari ini memang segmented, sehingga hanya sekelompok tertentu saja yang dianggap mampu membeli Ferrari. "Jadi kami harap CIMB Niaga yang memiliki banyak nasabah kelas high end, juga merupakan pangsa pasar Ferrari di Indonesia," terangnya.

CIMB NIaga mencatat hingga per 30 Juni 2012, total kredit yang telah disalurkan ke sektor otomotif sebesar Rp 15,47 triliun. Angka tersebut memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total kredit Consumer CIMB Niaga pada periode yang sama, yang terbukukan sebanyak Rp 39,50 triliun. (gal)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasabah Adira Tumbuh 12 Persen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler