Kredit Pintar Revitalisasi Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta

Jumat, 26 Juli 2024 – 12:44 WIB
PT Kredit Pintar Indonesia merevitalisasi bangunan sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta. Foto dok Kredit Pintar Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Kredit Pintar Indonesia berkomitmen turut berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yang telah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan.

Wujud nyata dari program CSR tersebut yakni berupa bantuan untuk merevitalisasi bangunan sekolah yang menjadi sarana utama dalam proses belajar mengajar.

BACA JUGA: Fintech Lending Kredit Pintar Sosialisasikan Literasi Keuangan untuk Para UMKM di Klaten

Pada 2023 lalu PT Kredit Pintar Indonesia (KPI) melakukan aksi sosial dalam wujud pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Untuk tahun ini CSR dilakukan dalam bentuk revitalisasi bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUDQu Al-Fattah di Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY yang melibatkan karyawan PT KPI.

BACA JUGA: 10 Ribu Pelari Bakal Meriahkan Acara Digiland Run 2024, ada Sal Pribadi Hingga Dewa 19

"Suatu kehormatan atas kesempatan yang diberikan oleh Yayasan Al-Fattah, Pereng, kepada Kredit Pintar bisa merevitalisasi bangunan sekolah dan melengkapi fasilitas pendidikan di PAUDQu Al-Fattah. Hal ini juga sejalan dengan salah satu nilai perusahaan Kredit Pintar yaitu; membawa dampak positif di masyarakat melalui program CSR, khususnya dalam bidang pendidikan," ujar Kokko Cattaka, Direktur PT Kredit Pintar Indonesia.

Kondisi PAUDQu Al-Fattah saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas berukuran 6x6 meter yang digunakan sebagai ruang belajar siswa TK, PAUD, dan TPA dengan jumlah siswa sebanyak 61 orang.

BACA JUGA: SIG Raih Penghargaan The Most Extraordinary Women Business Leaders 2024

“Kami menyadari kelancaran kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan dengan optimal tanpa adanya dukungan infrastruktur dan tenaga pengajar yang memadai. Oleh karenanya, melalui kegiatan CSR tahun ini, Kredit Pintar hendak memfasilitasi kebutuhan tersebut agar PAUDQu Al-Fattah dapat terus memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan bagi masyarakat sekitar," imbuh Kokko.

Sementara itu, Tri Akhmeriyadi selaku Plt Panewu Prambanan Sleman merespons positif atas program CSR Kredit Pintar.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Kredit Pintar sehingga bangunan sekolah PAUDQu Al-Fattah, kebanggaan warga Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY ini dapat dibangun lebih layak lagi, sehingga baik murid-murid ataupun para tenaga pengajar dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dengan nyaman dan semakin bersemangat,” papar Tri.

Selain dukungan berupa donasi untuk pembangunan gedung sekolah, aksi konkrit dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh karyawan dari Kredit Pintar bersama dengan para pelajar PAUDQu Al-Fattah antara lain; pengecatan dinding sekolah dan mural, donasi buku bacaan dan alat tulis, serta mengadakan lomba mewarnai.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler