Krisis Pemain Belakang

Sabtu, 24 Maret 2012 – 11:54 WIB

KEPANJEN – Jelang bigmatch melawan Persipura Jayapura, Minggu (25/3) Arema harus dipusingkan dengan keroposnya lini belakang sepeninggal Seme Patrick dan Munhar akibat akumulasi kartu. Praktis hanya tersisa lima nama yang nantinya mengawal lini pertahanan singo edan yaitu Steve Hesketh, Charis Yulianto, Waskito Sujarwoko, Kery Yudioyono, dan Johan Ibo.

Selain dipusingkan masalah akumulasi kartu, kini Arema dihantui oleh cedera pemain, nama terakhir yang disebut yaitu Johan Ibo yang sering menjadi opsi di sisi kanan pertahanan tim berlogo kepala singa sedikit mengalami masalah pada lututnya. Ibo merasakan sakit pada tempurung lututnya, dan cedera ini mulai dirasakan kala skuadra singo edan bertemu Persib Bandung.

Ditemui seusai latihan di Stadion Kanjuruhan, kemarin (23/3) Ibo mengeluhkan cederanya “Ini cedera saya dapat ketika melawan Persib, sebetulnya sudah membaik dengan minum obat, berhubung obatnya habis jadi kambuh lagi sekarang,” beber pemain asal Sentani.

Mengenai kansnya membela tim berlogo kepala singa kontra sang juara bertahan, Ibo tak mau banyak berkomentar, meskipun keinginannya untuk turun berlaga sanagat besar. “Saya ingin sekali bisa turun lawan Persipura, tapi itu semua urusan pelatih sekaligus masih menunggu untuk cek kondisi, bagus atau tidak,” ungkapnya pada Malang Post (Grup JPNN).

Bukan hanya ingin meraih kemenangan saja, Ibo berharap bisa diturunkan dalam laga tersebut karena menjaga gengsi dengan tim yang berasal dari tempat kelahirannya. “Saya ingin main, karena ingin menunjukkan kemampuan Arema, saya kan juga dari sana jadi harus menunjukkan kualitas saya bermain disini,” ujarnya bersemangat.

Mantan defender Pelita Jaya Karawang sadar betul akan kepincangan timnya melawan peringkat dua klasemen sementara Liga Super Indonesia. Ibo mengaku bahwa tim yang memiliki julukan Mutiara Hitam lebih unggul dalam kualitas pemain, serta unggul dalam segala lini.

Namun pemilik nomor punggung 6 tersebut optimis dengan timnya yang akan meraup poin penuh di hadapan para Aremania.“Saya sadar kualitas pemain mereka lebih unggul disetiap lini pun mereka juga unggul, tapi soal permainan tak jauh beda dengan Arema, Arema lebih bagus dan saya optimis Arema bisa menang lawan Persipura,” pungkasnya mantap.(mg8)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Emosional Gaspar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler